Mohon tunggu...
Dipstrategy.co.id
Dipstrategy.co.id Mohon Tunggu... Konsultan - Sharing semua info dan tips terbaru tentang digital marketing, ui/ux, software development. untuk membangun kehadiran bisnis anda di dunia digital. https://dipstrategy.co.id/

Dipstrategy

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

5 Tips Memilih Digital Agency Terbaik

7 Juli 2022   10:03 Diperbarui: 7 Juli 2022   10:14 62 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Peran digital agency dalam dunia periklanan digital sangat besar untuk menunjang kelancaran usaha para pemilik bisnis. Kebutuhan akan konten-konten yang menarik dan juga bantuan dalam melakukan kampanye iklan yang efektif membuat digital agency menjadi pilihan paling sempurna bagi para pelaku usaha baik itu pebisnis kecil maupun yang sudah berskala internasional.

Namun untuk bekerjasama dengan agency digital kita tidak boleh sembarangan agar mendapatkan hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan. Berikut ini adalah 5 tips yang dapat digunakan dalam memilih digital marketing agency yang tepat bagi bisnis anda.

5 Tips Memilih Digital Marketing Agency

1. Mengetahui Kebutuhan Perusahaan

Sebelum melangkah mencari digital agency, hal pertama yang perlu kita ketahui adalah apa saja sebenarnya yang dibutuhkan oleh bisnis kita. Penting juga untuk mengetahui dimana sisi kekuatan dari produk atau perusahaan kita dan dimana sisi kelemahannya jika dibandingkan dengan kompetitor yang sudah ada. Hal yang tidak kalah penting adalah mengetahui seberapa besar anggaran dana yang bisa disiapkan oleh perusahaan untuk program digital marketing ini. Jadi ketika kita berbicara dengan agency digital kita sudah mempunyai gambaran apa saja yang kita butuhkan dan berapa kesanggupan dana dari perusahaan kita.

2. Pengecekan kredibilitas Agency

Sebelum memilih bekerjasama dengan digital agency, pastikan kita juga telah melakukan riset tentang perusahaan digital agency tersebut. Tentunya kita tidak ingin bekerjasama dengan perusahaan digital agency yang abal-abal kan?

Oleh karena itu melakukan riset adalah hal yang penting, langkah paling mudah adalah dengan mengecek website perusahaan digital marketing agency tersebut. Apabila perusahaannya kredible, pasti memiliki website bisnis yang baik dengan deskripsi usaha yang lengkap dan informatif. Dari website tersebut kita juga dapat melihat tingkat kreativitas dan sekilas kemampuan perusahaan digital marketing agency tersebut.

Selain itu, pastikan juga digital agency ini memiliki alamat kantor yang benar, karena bagaimanapun perusahaan yang profesional pasti memiliki alamat kantor yang jelas untuk berbagai urusan bisnisnya.

3. Pengecekan Portofolio Agency

Sebuah agency atau perusahaan pada umumnya akan dilihat dari kualitas pekerjaannya dan hal tersebut dapat kita temukan dari portofolio pekerjaan yang pernah mereka lakukan. Dengan memperhatikan portofolio perusahaan kita dapat mengetahui dengan siapa saja mereka bekerjasama, kampanye iklan jenis apa yang pernah mereka buat, jenis bisnis yang pernah mereka tangani dan berbagai hal lainnya.

Perhatikan juga konsumen-konsumen yang telag mereka tangani, apabila ada banyak perusahaan yang telah menjadi konsumen mereka, maka perusahaan digital agency tersebut layak untuk dipertimbangkan.

4. Mengetahu Jasa Dan Layanan Yang Disediakan

Sebagaimana kita sebutkan diatas, bahwa mengetahui apa yang dibutuhkan oleh usaha kia sebelum bertemu dengan digital agency adalah hal yang penting. Setelah kita mengetahui apa yang kita butuhkan maka kita dapat mencari digital agency yang tepat. Cari digital agency yang menyediakan jasa dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan kita.

5. Melakukan Perbandingan

Pastikan kita telah melakukan riset atas berbagai digital agency yang sesuai dengan kebutuhan kita, apabila pilihan telah mengerucut, maka langkah selanjutnya adalah melakukan perbandingan antar perusahaan-perusahaan digital agency tersebut. Ketahui apa yang menjadi kelebihan dan juga kekurangan masing-masing agency dan kemudian lakukan pilihan berdasarkan pilihan terbaik yang sudah diputuskan oleh perusahaan kita.

Demikianlah beberapa tips untuk menemukan digital agency yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pemasaran digital perusahan kita. Apabila anda membutuhkan jasa digital marketing yang dapat menunjang perkembangan bisnis anda ke tahapan selanjutnya maka segera hubungi DIPStrategy yang siap membantu berbagai kebutuhan digital marketing perusahaan anda.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan