Mohon tunggu...
Dipstrategy.co.id
Dipstrategy.co.id Mohon Tunggu... Konsultan - Sharing semua info dan tips terbaru tentang digital marketing, ui/ux, software development. untuk membangun kehadiran bisnis anda di dunia digital. https://dipstrategy.co.id/

Dipstrategy

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Ranking Pertama Google dengan Metode EAT! Ampuh!

25 Mei 2022   11:25 Diperbarui: 25 Mei 2022   11:30 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Melakukan optimasi Website dengan cara SEO atau Search Engine Optimization merupakan hal yang sangat penting. Persaingan yang tinggi untuk kata kunci yang bagus menjadi salah satu tantangan untuk optimasi website dengan teknik SEO.
Salah satu metode yang dapat digunakan ketika kita menjalankan strategi SEO adalah dengan metode yang dikenal dengan metode EAT. 

Metode EAT Adalah

EAT adalah kata singkat dari Expert, Athoritative, dan Trusted. Google diketahui menyukai website yang dioptimasi dengan metode EAT sehingga website dengan konten metode EAT memiliki kesempatan yang lebih besar untuk berada di halaman pertama mesin pencari.


Expert


Website sebaiknya dibuat dalam tema yang khusus dan membahas topik-topik yang relevan dengan tema website. Untuk itu konten-konten yang akan hadir di dalam website sebaiknya benar-benar diisi oleh orang-orang yang memang ahli dalam bidangnya, sehingga ketika orang berkunjung dan membaca tulisan atau konten yang ada dalam website tersebut akan dapat merasakan manfaat dari website dan akan meningkatkan engagement terhadap website kita. Selain itu pada umumnya website yang bermanfaat banyak di bookmark sehingga memudahkan untuk dikunjungi kembali.


Authoritative


Prinsip yang kedua dari metode EAT adalah reputasi atau authoritative. Ketika konten-konten dalam website yang kita bangun merupakan konten dengan kualitas yang baik dan memberikan manfaat yang besar bagi orang-orang yang berkunjung ke website kita maka secara otomatis website kita akan memiliki reputasi yang baik di kalangan pengunjung website dan bahkan kemungkinan besar konten kita akan di share ke teman-teman mereka karena manfaat dari konten atau tulisan yang ada dalam website tersebut. 

Sehingga website kita akan memiliki reputasi yang baik di masyarakat dan banyak orang yang akan mengunjungi karena konten-konten bermanfaat yang ada di dalamnya.


Trusted


Prinsip ketiga atau yang terakhir dari EAT adalah trusted atau dalam bahasa Indonesia dapat diterjemahkan sebagai kepercayaan. Google akan senang dengan website yang memiliki konten original yang bermanfaat bagi orang banyak dan juga menjadi rujukan oleh berbagai pihak. Oleh karena itulah konten yang bermanfaat akan memiliki kesempatan yang lebih besar berada di halaman pertama mesin pencari.

Oleh karena itu, ketika membuat konten pastikan informasi yang ada di dalamnya dapat dipercaya dan memiliki bukti pendukung yang baik sehingga konten-konten yang kita buat benar-benar dapat dipercaya oleh orang banyak dan memberikan manfaat yang besar pula bagi masyarakat umum. 

Konten yang berkualitas dan terpercaya sangat penting untuk membawa website berada di halaman pertama dan bahkan membawa kembali orang-orang yang telah pernah berkunjung sebelumnya.

Demikianlah cara mengoptimasi website dengan menggunakan metode EAT yang diketahui secara luas sangat disukai oleh Google ketika mempertimbangkan siapa saja yang pantas berada dalam halaman pertama mesin pencari.

Memiliki website dengan metode EAT dapat Anda wujudkan dengan berkonsultasi dan bekerjasama dengan pihak yang profesional dibidangnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun