Mohon tunggu...
gede rudysanjaya
gede rudysanjaya Mohon Tunggu... Freelancer - easy going and humbble

lahir sebagai orang bali, saya anak ke 4 dari 4 bersaudara, suka traveling dan jalan jalan

Selanjutnya

Tutup

Politik

Politik?

21 Oktober 2019   12:47 Diperbarui: 21 Oktober 2019   12:55 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Politik?

Banyak banget yg ad di benak saya kalo dengar kata yg satu ini, kata politik ini sangat besar pengaruhnya terhadap kedaulatan indonesia akhir akhir ini, bingung saya bagaimana saya bisa mencerna kata poitik ini, menurut saya pribadi kata ini sangat menakutkan bagi saya, karna dengan kata ini saya dapat melihat efek apa yg bisa di sebabkan , kekacauan, penggulingan kekuasaan, keamanan, isu sara dan lain lain, mungkin saya orang yg awam akan hal ini, tapi kalo saya lihat dari sisi negatifnya saya tidak akan dan tidak akan pernah mau berurusan dengan kata yg satu ini, tetapi kalo digunakan dengan hal baik saya yakin kata yg satu ini bisa menjadi ujung tombak persatuan kita.

Kata ini mengingatkan saya pada seorang guru yg mengajari saya waktu kelas 6 SD, beliau berkata " terkadang sesuatu itu bisa sangat berguna dan bisa sangat menghancurkan , misalkan pulpen ini, pulpen ini bisa sangat berguna untuk menulis kata kata yg indah, menulis surat tentng kebahagiaan ato menulis sebuah cerita lucu, tapi disisi lain pulpen ini juga bisa jadi senjata yg sangat mematikan, misalnya dengan pulpen ini kita bisa membuat cerita palsu yg bisa menjerat orang, nah oleh sebab itu kamu harus bisa membedakan dua sisi ini" 

Saat itu sata belum mengerti apa yg beliau maksudkan, tpi kalo saya memikirkan hal ini sekali lagi saya bisa sedikit mengerti pesan apa yg ingin beliau sampaikan, " Sebuah pulpen memang kodratnya untuk menulis tetapi menulis hal yg sangat  berbeda membuat persepsi yg berbeda pula, sama dengan orang yg berpolitik  biarpun berada di kubu yg sama, arahan yg sama, tujuan yg sama tetapi saya rasa hasilnya akan berbeda, tergantung orang yg ada di dalamnya, pemikiran setiap orang sangat berbeda untuk sebuh tujuan tetapi kadang kalanya mereka meggunakan cara yg sangat sadis untuk mendapatkan tujuannya tersebut, mau satu kubu, ataupun satu darah asalkan tujuannya bisa tercapai itu hal yg lumrah.

soooo intinya mungkin saya tidak akan mengerti dan tidak mau mengerti tentang hal ini, yg ad dipikiran saya mungkin salah tapi dengan apa yg baru baru ini saya lihat saya hanya mendapatkan sisi negatifnya saja, yah sudahlah mungkin otak saya belum sampai kesana, hehehe, ya tapi tidak menutup kemungkinan juga suatu saat saya akan terjun kedunia itu, tapi??? entah lah,,,

Sekian dolooo,

RUDY

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun