Mohon tunggu...
Yudi prasetyo
Yudi prasetyo Mohon Tunggu... Layanan konsultasi dan pemesanan 0822 3677 5535. Bekerja di denature indonesaia sejak 2008 hingga detik ini. Layanan konsultasi dan pemesanan obat denature WhatsApp 0822 3677 5535.

Bekerja di denature indonesaia sejak 2008 hingga detik ini. Layanan konsultasi dan pemesanan obat denature WhatsApp 0822 3677 5535.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cara Mengobati Penyakit Kencing Sakit Bercampur Nanah

14 Februari 2020   19:43 Diperbarui: 14 Februari 2020   19:45 16 1 1 Mohon Tunggu...
Cara Mengobati Penyakit Kencing Sakit Bercampur Nanah
Cara mengobati kencing nanah | Dok. pribadi

Cara Mengobati Penyakit Kencing Sakit Bercampur Nanah

Penyakit kencing nanah merupakan salah satu dari sekian jenis deretan penyakit menular seksual (PMS) yang paling banyak di alami sebagian besar anak remaja. Kendala paling umum yang membuat penyebaran penyakit ini semakin cepat meluas adalah karena sebagian dari mereka tidak tahu cara mengobati penyakit yang di tandai dengan gejala kencing sakit bercampur nanah tersebut. Jika pun mereka mengetahuinya, sebagian besar dari mereka justru enggan dan malu untuk berkonsultasi atau menceritakan nya kepada teman dan kerabat nya.

Selain golongan remaja, penyakit ini juga banyak di derita oleh mereka golongan orang orang yang suka berganti ganti patner dalam melakukan hubungan badan tersebut. Lalu apakah sebenar nya penyebab utama penyakit yang di pandang masyarakat sebagai penyakit memalukan ini. Sebelum kita membahas cara pengobatan nya, tidak ada salah nya jika kita meluangkan sedikit waktu untuk membahas penyakit ini mulai dari penyebab gejala dan bahaya nya.

Pengertian penyakit kencing sakit keluar nanah

Dalam dunia kesehatan, penyakit kelamin dengan gejala kencing sakit dan bercampur nanah ini di sebut dengan nama penyakit gonore. Nama gonore sendiri di ambil dari nama bakteri penyebab infeksi pda saluran kemih tersebut yaitu Neisseria Gonorrhoeae. Banyak yang beranggapan bahwa penyakit dengan gejala seperti di sebutkan di awal itu adalah penyakit sipilis. Padahal, jika di dalam dunia medis, penyakit gonore dan penyakit sipilis merupakan dua jenis penyakit yang berbeda dan di sebabkan oleh bakteri yang berbeda pula.

Apa penyebab penyakit kencing sakit di sertai bercak nanah ini?

Penyebab utama dari penyakit kencing sakit bercampur nanah ini adalah spesies bakteri dengan nama latin Neisseria Gonorrhoeae itu. Namun bakteri ini tidak menular melalui gagang pintu, penggunaan toilet yang sama atau penggunaan pakaian yang bergantian. 85% penularan bakteri gonore ini terjadi pada saat melakukan hubungan intim dengan orang yang sudah terpapar baketri tersebut sebelum nya.

Selain dari hubungan intim berganti ganti pasangan, dapatkan seseorang mengalami penyakit gonnore?

Benar sekali, Selain dari infeksi luka yang terjadi pada saat melakukan hubungan intim dengan penderita gonore, penyakit kencing sakit ini dapat di alami oleh seseorang dengan beberapa sebab berikut:

  • Melakukan hubungan seksual dengan pasangan tetap yang sedang dalam masa menstruasi
  • Melakukan hubungan seksual yang tidak sewajarnya misal dengan cara seks anal
  • Bergantian dalam penggunaan seks toy (boneka seks)
  • Buruk nya dalam memperhatikan kebersihan genital, terutama pada saat setelah berhubungan badan

Apa saja gejala penyakit kencing nanah gonore?

Gejala umum dari keseluran penyakit gonore di tandai dengan kencing sakit dan keluar cairan putih dari lubang genital. Namun gejala lain juga turut di alami penderita pada waktu bersamaan di antara nya:

  • Menurun nya nafsu makan
  • Lesu dan lemas
  • Mata kuning dan perasaan ngantuk
  • Berat badan menurun
  • Nafsu makan berkurang
  • Demam dan mengalami kerontokan

Cara Mengobati Penyakit Kencing Sakit Bercampur Nanah

Apakah penyakit gonore ini berbahaya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x