Bagas KurniaP
Bagas KurniaP Content Writer

Seorang remaja yang suka menulis informasi seputar fashion. fashionmuslim.info adalah website tempat saya menulis

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

10 Tips Memilih Kebaya untuk Orang Gemuk agar Terlihat Langsing

12 September 2018   20:38 Diperbarui: 13 September 2018   06:07 1338 1 1
10 Tips Memilih Kebaya untuk Orang Gemuk agar Terlihat Langsing
Tips Memilih Kebaya Untuk Orang Gemuk

Model baju kebaya yang hadir saat ini jauh dari kesan kuno dan jadul, sebab kebaya modern terbaru yang telah banyak hadir di pasaran memiliki kesan yang lebih modern dan trendy.

Namun, yang masih banyak menjadi problem bagi kaum wanita adalah bagaimana cara memilih kebaya yang bisa menyatu dengan tubuh dan mampu memberikan penampilan cantik maksimal. Apalagi bagi wanita bertubuh gemuk, tentu menjadi sebuah dilema yang sangat merepotkan bagi wanita dengan tubuh big size alias gemuk.

Bagi kamu wanita yang bertubuh gemuk maka kamu harus pintar dan jeli ketika memilih model kebaya agar bisa membuat tubuh anda terlihat langsing. Tapi, kamu nggak perlu khawatir kok karena kami akan membocorkan tips memilih kebaya untuk wanita gemuk agar terlihat langsing. Langsung aja yuk intips tips and triknya di bawah ini !Cara Memilih Baju Kebaya Untuk Wanita Gemuk

Dengan memakai kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh, tentu anda akan tampil cantik dan lebih percaya diri. Jadi, jangan sampai salah pilih kebaya yang justru malah akan semakin memperlihatkan bentuk tubuh gemuk kamu.

Berikut adalah cara memilih model kebaya untuk orang gemuk yang telah kami rangkum khusus untuk kamu wanita gemuk.

1. Pilihlah model kebaya bermotif kecil

Apakah motif baju berpengaruh pada penampilan ? Jawabannya tentu sangat berpengaruh ! Jika kamu memakai baju kebaya dengan motif berukuran besar, bentuk tubuh gemuk kamu akan semakin terkesan besar. Jadi solusi yang tepat adalah memilih model kebaya dengan motif berukuran kecil agar tubuh gemuk kamu bisa tersamarkan.

2. Hindari Baju Kebaya Yang Punya Banyak Payet

Baju kebaya sangat identik menggunakan tambahan brukat dan payet. Biasanya pemakaian payet untuk baju kebaya ini diletakkan di bagian dada, panggul, dan pinggang. Bagi kamu wanita bertubuh gemuk sebisa mungkin hindari memilih model kebaya yang memiliki banyak payet agar tubuh gemuk kamu tidak terlihat semakin besar.

3. Pilihlah Bahan Baju Kebaya Yang Halus Dan Mudah Menyerap Keringat

Saat memilih kebaya, pastikan bahan kebaya yang kamu pilih memiliki tekstur yang halus dan mudah menyerap keringat. Hal ini dilakukan demi kenyamanan kamu ketika memakai baju kebaya tersebut. Selain itu, jika kamu masih kekeh memilih kain yang kasar dan berat maka justru akan membuat tubuh kamu semakin berat dan besar. Maka dari itu, pemilihan bahan kebaya yang halus sangat penting diperhatikan.

Selain itu wanita bertubuh gemuk biasanya cenderung lebih mudah merasa panas dan gerah sehingga memakai baju kebaya dengan bahan yang halus dan mudah menyerap keringat seperti bahan katun akan sangat membantu kamu lebih nyaman dan tampil percaya diri.

4. Pilihlah Kebaya Yang Memiliki Model Kerah Longgar

Baju kebaya dengan model kerah yang longgar akan membuat kamu merasa lebih nyaman ketika memakainya. Bagi wanita gemuk yang tidak memakai hijab, kamu bisa memakai model kerah yang sedikit terbuka. Sebab hal ini sangat membantu agar lemak di area baju kamu bisa tersamarkan. Atau pilihan lainnya juga bisa memilih model baju kebaya dengan bentuk kerah "V".

5. Pilihlah Model kebaya Berwarna Gelap

Tips memilih kebaya untuk wanita gemuk selanjutnya yaitu memilih warna baju kebaya. Jika kamu memiliki tubuh gemuk maka dengan memakai model baju kebaya berwarna gelap akan membuat tubuhmu menjadi lebih langsing dan kurus. Hal lainnya yang juga harus kamu perhatikan yaitu jangan sampai memilih model kebaya atasan dan model bawahan dengan kombinasi warna yang terlalu mencolok, pilihlah warna yang pas dan senada.

6. Banyak Menggunakan Hiasan Di Bagian Pinggul

Memakai terlalu banyak hiasan di bagian pinggul bisa menyebabkan pinggul kamu terlihat semakin besar dan gemuk. Untuk mensiasatinya, kamu bisa mengalihkan perhatian dengan memberikan hiasan di area sekitar leher dan dada. Hal ini sangat membantu kamu untuk terlihat lebih cantik dan juga membuat pinggul kamu terlihat tidak gemuk dan besar.

7. Pilihlah Baju Kebaya Dengan Model Obi ( Ikat Pinggang )

Bagi kamu wanita bertubuh gemuk, sebaiknya kamu memakai model kebaya dengan obi atau ikat pinggang. Kebaya model obi ini bisa membantu menyamarkan tubuh gemuk kamu dan membuatnya terlihat ramping dan kurus. Sebab, model kebaya obi ini bisa menyembunyikan ukuran pinggul dan pinggang kamu yang besar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2