Mohon tunggu...
Bi yani
Bi yani Mohon Tunggu... Guru - Guru SD Muhammadiyah Sendangtirta Berbah Sleman Yogyakarta

Saya lahir di Kulon Progo pada tanggal 1971. Pendidikan saya mengenyam pendidikan, SD dan SMP di Kecamatan Samigaluh kabupaten Kulon Progo. SMA di SMAN 4 Bhe Yogyakarta. Kuliah S1 di Fakultas Dakwah IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta lulus tahun 1997. Pendidikan terakhir saya S2 UIN sunan Kalijaga Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

PTM Mata Pelajaran Matematika Hari Ini

12 Januari 2022   13:30 Diperbarui: 12 Januari 2022   15:28 258
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hari ini ada jadwal PTMT Mata Pelajaran Matematika di kelas 5. Materinya Bangun Ruang. 

Setelah kegiatan awal Pembelajaran, mulailah kegiatan inti pembelajaran.  Mula-mula, siswa saya suruh untuk mempersiapkan buku paket, buku tulis, serta alat tulis. Saya sendiri mempersiapkan alat peraga bangun ruang yang sudah tersedia di  atas lemari ruang kelas. 

Setelah siswa siap, mulailah saya melakukan apersepsi. Yang saya lakukan adalah menanyakan kepada para siswa, "Apakah anak-anak tahu atau ingat apa itu bangun ruang.?"  Ternyata anak-anak tidak tahu dan tidak ingat. Kemudian saya pun memegang kotak kardus , sambil berkata, "ini adalah contoh bangun ruang. Dikatakan bangun ruang karena memiliki tinggi, memiliki panjang, dan memiliki lebar".  Apakah kalian bisa menyebutkan contoh lain yang ada di ruang kelas kita ini? Ada yang menyebut lemari, ada yang menyebut pigura.

Kemudian kotak kardus yang saya tunjukkan tadi, kubuka pelan-pelan. . Kutunjukkan isinya. Tiap mengambil satu  benda peraga, kusebutkan namanya. Dalam kotak kardus itu terdapat kbrnda

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun