Biutifa
Biutifa

Berbagi Informasi Seputar Kecantikan, Kesehatan, Trend Fashion dan Style Hijab

Selanjutnya

Tutup

Wanita

3 Hal yang Membuat Kulit Tak Kunjung "Glowy"

10 Februari 2018   14:56 Diperbarui: 10 Februari 2018   15:09 712 1 0
3 Hal yang Membuat Kulit Tak Kunjung "Glowy"
pexels.com

Kamu merasa sudah melakukan perawatan kulit dengan maksimal namun kulitmu masih saja terlihat kusam? Girls, nutrisi untuk kulit saja tidak cukup, kamu harus mengimbanginya dengan kebiasaan hidup yang baik pula. Kemungkinan salah satu atau beberapa kesalahan di bawah ini adalah penyebabnya. Yuk dapatkan kembali kulitmu yang berseri dan tampak sehat.

Kamu mengalami dehidrasi -- begitu pula kulitmu

Dehidrasi menurunkan volume aliran darah ke kulit sehingga membuat kulit tampak pucat dan tidak berseri. Dehidrasi epidermal kulit ditandai dengan timbulnya garis-garis halus. Lebih parah lagi jika terjadi dehidrasi epidermal maupun dermal (kulit dalam) menyebabkan penipisan dermis hingga menyebabkan keriput.

So, perbanyaklah minum air mineral minimal jumlah yang dianjurkan jika kamu tidak ingin terlihat kusam bahkan keriput.

pexels.com
pexels.com
Kamu terlalu stres

Stres yang kamu alami juga memainkan peran besar dalam penampakan kulitmu. Stres menyebabkan peningkatan hormon kortisol. Pelajari lebih lanjut tentang hormon ini. Penting untuk mengendalikan tingkat emosional agar kinerja hormon kortisol pada tubuh tetap optimal.

Don't be stressful, you're great!

Kamu butuh tidur yang cukup, girls

Apapun yang membuat kamu harus begadang, faktanya ini tidak baik untuk kulitmu. Tidur adalah waktu restoratif tubuh, saat sel kulit memperbaiki diri dan beregenerasi. Jika waktu tidur ini terlalu pendek maka sel kulit tidak dapat melakukan optimalisasinya, menyebabkan perubahan peredaran darah termasuk lingkaran mata hitam, pucat, kulit kering, bersisik, kurang terhidrasi dan perubahan produksi minyak dan pengelupasan sel kulit.

Mengerikan! Ayo perbaiki pola tidurmu.