Mohon tunggu...
Bisot
Bisot Mohon Tunggu... -

been paid to be good

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

RS Grestelina Makassar Hibahkan Ambulan

24 November 2017   22:57 Diperbarui: 24 November 2017   23:05 551
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
RS Grestelina Makassar Hibahkan Ambulan

"Ko, saya punya tempat tidur pasien 3 engkol biasa digunakan buat orang tua, siapa tau ada yg butuh bisa di kasih alamat ke saya nanti saya kirimkan", demikian bunyi pesan masuk di kotak pesan pada akun Facebook saya, tanggal 21 Oktober 2017 sore. Pengirim pesannya seorang pengusaha dari Makassar. Selanjutnya terjadi dialog singkat mengenai maksud dari isi pesannya tersebut. Hari2 berikutnya gak ada komunikasi apapun sama sekali.

Tetiba, pagi menjelang siang, pada Minggu tanggal 19 November 2017, ada pesan masuk di kotak pesan akun Facebook saya lagi. " Eko, bagaimana kalo saya undang kamu ke Makassar sekalian bicara mengenai beberapa hal yg mau dilakukan ?" begitu isi pesan awalnya. Terjadi lagi komunikasi sehingga diputuskan bahwa esok malam harinya saya sudah harus ada di Makassar, untuk kemudian lusa paginya saya menemui si pemberi pesan tersebut.

Saya meminta kepada si pemberi pesan supaya bisa mengajak serta Eka Diah Purwanti, tandem saya, yg selama ini jatuh bangun bersama mewujudkan mimpi sehingga terbentuk Yayasan Cita Sahabat Mulya (dikenal dengan nama; Cahaya Foundation), untuk menemani & membantu saya selama di Makassar. Untuk memastikan keberangkatan kami pada Senin malam tanggal 20 November 2017, 2 buah Tiket Batik Air dengan nomor penerbangan 7701 yg akan bertolak pada pukul 19.50 waktu Jakarta sudah dipesankan, lengkap dengan permintaan kursi roda untuk Eka, karena dia memang memiliki sedikit keterbatasan.

Disambut gerimis, Senin sore itu saya & Eka diantar oleh bang Wahyu Din, Arief Budiman & Susi Sunarti, sahabat2 saya yg selama ini mendukung kegiatan Cahaya Foundation. Batik Air yg saya tumpangi bertolak dari Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Sultan Hasanuddin Makassar, dengan waktu ketibaan pukul 23.10 waktu Makassar.

Sesampai di Bandara Sultan Hasanuddin, kami sudah ditunggu oleh pak Ismail, menggunakan mobil operasional Hotel Ibis Styles Sam Ratulangi Makassar. Diantarkannya kami ke hotel tersebut.  Sebentar bebersih diri, saya segera ambil posisi rebahan supaya kondisi fit keesokan hari.

Saat terbangun di pagi hari & buka jendela kamar, persis di hadapan ternampak sebuah bangunan gedung perkantoran setinggi sekitar 70 meter yg terdiri atas 15 lantai yg dibangun di atas lahan seluas 5.363 M2. Gedung ini diresmikan pada bulan Januari 2010. Namanya Wisma Kalla atau lebih dikenal dengan Kalla Tower. Tak terasa waktu sudah jam 8 pagi waktu Makassar, segera saya rapikan semua pekerjaan saya untuk bebersih diri & turun ke restorasi untuk sarapan sambil setelahnya menikmati kopi pagi, karena sesuai agenda, tepat pukul 9 pagi saya pasti sudah ditunggu untuk kegiatan sepenuh hari.

Di restorasi ternyata saya malah sudah ditunggu. Sambil sarapan & ngobrol sebentar, selanjutnya segera kami bertolak untuk menyambangi kantornya. Disambut gerimis di pagi hari, menaiki Maserati Quattroporte warna hitam keluaran terbaru, saya & Eka duduk di belakang. Agak berkeliling Kota Makassar, sebentar tibalah kami di bilangan Jalan Sungai Cerekang.

Segera kami meeting sebentar untuk membahas hal2 teknis mengenai proses serah terima hibah, peruntukkan hibah, prosedur pengiriman & lain sebagainya. Selesai meeting, muncul kendaraan ambulance yg katanya juga akan dihibahkan ambil posisi parkir di depan kantor. Sebuah mobil Suzuki APV tahun 2007 milik RS Grestelina Makassar, yang kondisinya masih sangat layak pakai dengan kilometer pada speedometernya masih sedikit. Sebuah bonus kejutan!!

Segera dilakukan simbolisasi serah terima mobil ambulance, setelahnya kami bergegas bertolak ke gudang PT. Buancitra Sejati Jaya, untuk melihat kondisi tempat tidur pasien yg sejak semula mau dihibahkan kepada Cahaya Foundation. Sebentar melewati tol, tibalah kami di gudang. 

Tempat tidur pasien tipe 3 engkol sudah berjejer terpallet rapih, siap dikirim secara bertahap. Semuanya berjumlah 40 buah. Tujuannya untuk mengisi Rumah Singgah Pasien Dampingan di Bandung, Depok & Padang. Juga dapat dipinjamkan kepada orang2 yg memang membutuhkan, yg terpaksa harus homecare. Setelah lengkap mengecek semua kondisi barang, kembali dilakukan serah terima secara simbolis. Tak lama kemudian, kami pun kembali bertolak ke dalam kota. 

Selesai sudah semua agenda acara serah terima hibah pagi hari ini. Kami kembali ke hotel untuk beristirahat karena sore nanti akan ada kegiatan dengan RS Grestelina Makassar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun