Mohon tunggu...
Bisnis Today
Bisnis Today Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Menulis artikel mengenai dunia bisnis.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Suplemen Hebat, Banyak Manfaat

21 September 2022   16:50 Diperbarui: 22 September 2022   13:34 54 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Di masa pandemi yang belum usai ini, kita membutuhkan vitamin untuk menunjang metabolisme dan menjaga imun tubuh. Tubuh manusia sendiri hanya bisa memproduksi vitamin D dan vitamin K, sedangkan tubuh manusia membutuhkan banyak vitamin selain vitamin diatas. Kebutuhan vitamin lainnya bisa didapatkan dari asupan makanan. 

Selain dari makanan, kita bisa mendapatkan vitamin dari suplemen kesehatan. Mengapa kita membutuhkan tambahan suplemen kesehatan ? Ini karena ada kebutuhan vitamin yang tidak dapat dipenuhi dari tubuh. 

Tubuh hanya mampu memproduksi vitamin D dan vitamin K dalam bentuk provitamin yang tidak aktif. Vitamin yang tidak bisa didapat dari tubuh itulah yang bisa kita dapatkan dari makanan. 

Oleh karena itu, tubuh memerlukan asupan vitamin yang berasal dari makanan yang kita makanan. Buah-buahan dan sayuran terkenal memiliki kandungan vitamin yang tinggi dan hal tersebut sangatlah penting bagi tubuh.

Tentunya kita jangan sembarangan memilih suplemen kesehatan yang banyak beredar luas. Kita harus selektif memilih apa suplemen yang terbaik dan mengandung bahan-bahan yang baik bagi tubuh.  

Sebaiknya kita menggunakan bahan alami yang memang mengandung khasiat alami untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Penggunaan bahan alam sebagai obat herbal banyak diterima secara luas oleh hampir seluruh negara di dunia. 

Menurut WHO, negara-negara di Asia, Afrika dan Amerika Latin banyak menggunakan obat-obatan herbal sebagai pelengkap pengobatan utama mereka. Di Indonesia juga banyak menggunakan bahan alami untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya adalah sambiloto.

Sambiloto (Andrographis paniculata) adalah jenis tanaman herbal yang tumbuh dan mudah ditemukan di Indonesia. Sambiloto dapat dimanfaatkan sebagai immunostimulator untuk penyakit infeksi. 

Tanaman ini memiliki kandungan zat aktif yang disebut andrografolida. Zat yang berada di bagian batang dan daun tanaman ini mempunyai sifat antiradang, antibakteri, dan antivirus. Sambiloto diketahui berfungsi untuk tingkatkan kerja sistem imun tubuh. 

Tanaman herbal ini sanggup memperbaiki dan merangsang kinerja sel-sel darah putih, agar mampu lebih efektif melawan bermacam kuman dan virus penyebab infeksi. Ekstrak sambiloto ini terhitung mampu tingkatkan kinerja tubuh didalam mendeteksi dan membasmi sel-sel kanker di didalam tubuh.

Bila anda sedang mencari suplemen dengan kandungan sambiloto untuk meningkatkan imun tubuh, ada satu suplemen herbal yang bisa anda coba yaitu Herbamuno+. Diproduksi oleh PT Mustika Ratu Tbk yang sudah teruji sejak dulu kala tentu tidak perlu diragukan lagi kualitas produknya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan