Mohon tunggu...
el lazuardi
el lazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tiga Modal Penting Spanyol Menuju Juara Piala Dunia 2022

28 November 2022   01:29 Diperbarui: 28 November 2022   06:37 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tmnas Spanyol. Foto: Kirill Kudryatvsev/AFP/kompas.com

Timnas Perancis baru saja memastikan langkah mereka lolos dari fase grup Piala Dunia 2022 tadi malam. Malam ini timnas Spanyol berpeluang menyusul mereka. Syaratnya Spanyol harus mengalahkan Jerman untuk memastikan poin enam.

Empat hari lalu Spanyol tampil digdaya. Mengawali debut mereka di Piala Dunia Qatar ini, tim berjuluk La Furia Roja ini menang besar 7-0 atas Kosta Rika. Malam ini mereka bakal bertemu lawan yang lebih berat yaitu Jerman. Meski demikian, Spanyol tetap berpeluang kembali memenangkan laga.

Setidaknya ada tiga faktor yang membuat Spanyol berada diatas angin dan bisa terus melaju.

1. Atmosfir positif yang menaungi tim.

Spanyol telah memulai Piala Dunia ini dengan cara terbaik. Mereka menang besar atas Kosta Rika. Hal ini membentuk atmosfir positif bagi tim.

Ya, kemenangan ini akan meningkatkan kepercayaan diri mereka. Chemistry dan pola permainan makin terbentuk. Tinggal bagaimana mereka menjaga konsistensi agar momentum ini terus terjaga.

2. Semangat untuk menang.

" Kami datang ke Piala Dunia dengan antusiasme, kepercayaan diri dan keinginan yang kuat," ujar bek Spanyol, Jordi Alba, mengomentari kesiapan timnya menghadapi Piala Dunia ini.

Ya, Spanyol hadir dengan kepercayaan diri tinggi. Dengan mayoritas anggota tim pemain-pemain muda, Spanyol bermain penuh gairah dan semangat tinggi. Apalagi hampir semuanya belum pernah merasakan gelar juara selain Sergio Busquets. Tentu mereka juga ingin mengulangi prestasi yang permah dicapai pendahulu mereka tersebut.

" Mudah-mudahan kami bisa menambah lagi bintang di seragam ini, " demikian yang dikatakan pemain gelandang, Pedri, tentang harapan mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun