Mohon tunggu...
el lazuardi
el lazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gol Ivan Toney ke Gawang Manchester City dan Perdebatan Kegagalannya Menembus Skuad Piala Dunia 2022

14 November 2022   12:56 Diperbarui: 14 November 2022   13:00 236
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi Ivan Toney usai mencetak gol ke gawang Manchester City. Foto : Oli Scarff/AFP/bolasport.com

Striker Brentford, Ivan Toney menutup kedua kupingnya dengan jari usai mencetak gol pertamanya ke gawang Manchester City pada laga pekan ke-14 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu,12 November 2022. Sebuah selebrasi ikonik yang bisa diartikan " jangan dengarkan apa kata orang".

Ya, Toney sepertinya tak ingin ada perdebatan tentang dirinya. Dirinya hanya ingin fokus menampilkan performa terbaik yang dimilikinya.

Nama Ivan Toney kembali menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Bukan saja karena selebrasi dan dua golnya yang mengantarkan kemenangan 2-1 timnya atas Manchester City ini. Tapi juga tentang kegagalannya menembus skuad timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Bulan September lalu nama Toney sebenarnya sudah masuk radar pelatih Southgate. Southgate memanggil Toney untuk masuk dalam skuad melawan Italia dan Jerman di ajang UEFA Nations League. Meski Toney belum dimainkan waktu itu, namun banyak yang memprediksi dirinya akan masuk dalam anggota tim Piala Dunia Inggris. Namun kenyataannya Toney tidak jadi dibawa Southgate.

Banyak orang bertanya-tanya mengapa kemudian pelatih Gareth Southgate tak membawa Toney ke Piala Dunia tahun ini. Padahal striker berusia 26 tahun ini sangat memenuhi syarat untuk masuk dalam tim.

Ada beberapa alasan kenapa Toney layak memperkuat timnas Inggris.

1. Penampilan impresif saat ini.

Ivan Toney sedang dalam puncak penampilannya selama paruh awal kompetisi musim ini. Dari 16 kali penampilan di liga Inggris dan Piala Liga, Toney sudah menorehkan 11 gol. Termasuk dua gol yang tadi malam disarangkannya ke gawang City. 

Ya, sebagai seorang pemain depan, catatan Toney hanya kalah dari Harry Kane yang telah mencetak 13 gol.

" Jika anda mengamati striker-striker yang bagus saat ini, anda tak akan menemukan nama terbaik setelah Harry Kane," demikian pendapat Thomas Frank, pelatihnya di Brentford.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun