Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Hernangomez Bersaudara, Penerus Kejayaan Bola Basket Spanyol

21 September 2022   07:04 Diperbarui: 21 September 2022   07:17 126 24 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Willy dan Juancho Hernangomez ketika membawa Spanyol menjuarao Euro Basket 2022. Foto: instagram @willyhernangomez

Seperti halnya dunia sepak bolanya yang terus melahirkan bibit-bibit unggul, dunia bola basket Spanyol pun demikian. Talenta-talenta muda terus bermunculan mewakili tiap generasi. Tak heran kalau prestasi mereka selalu berada di garis depan.

Para pencinta basket tentu tidak asing dengan nama Pau Gasol. Ya, Gasol merupakan salah satu bintang basket Spanyol di era milenium ini. Bersama saudaranya Marc Gasol, dua bersaudara ini telah berjasa mengangkat Spanyol ke jajaran tim basket elit dunia.

Tahun lalu, Pau Gasol memutuskan pensiun. Pemain terbaik Spanyol ini mengakhiri karirnya di usia 41 tahun pada Oktober 2021 lalu. Faktor usia, cedera kaki dan keinginan memberikan waktu lebih banyak untuk keluarga menjadi alasannya.

" Saya mengatakan bahwa saya akan pensiun dari dunia basket profesional. Ini keputusan sulit tapi sudah saya pikirkan sebelumnya, " ujar Gasol waktu itu dalam sebuah konferensi pers di Liceo, Barcelona.

Perginya Pau Gasol adalah sebuah kehilangan besar bagi Spanyol. Selama 23 tahun karirnya bersama timnas Spanyol, pemain yang pernah sukses bersama klub LA Lakers itu telah menyumbangkan banyak gelar. Satu kali juara dunia dan tiga medali emas Euro Basket adalah diantaranya.

Nah, pasca kepergian Gasol, bagaimana nasib timnas Spanyol ? Apakah kepergian mantan pemain Barcelona ini berdampak pada prestasi mereka ?

Ternyata tidak. Kekuatan Spanyol tak mengalami perubahan berarti. Tanpa perlu menunggu lama kini tim juara dunia 2019 itu telah memiliki bintang baru.

Spanyol kini punya Hernangomez bersaudara, Juancho dan Willy. Dua bersaudara asal Madrid ini tampil sebagai pahlawan kala Spanyol menjuarai FIBA Euro Basket 2022. Dalam partai final yang berlangsung di Berlin pada Senin dini hari, 19 September 2022, tim yang dilatih Sergio Scariolo ini tampil perkasa mengalahkan Perancis dengan skor 88-76.

" Impian ini akhirnya terwujud sudah," tulis Willy di akun instagramnya. Sebuah ekspresi kepuasan dan kebanggaan akan pencapaiannya kali ini.

Ya, Willy dan Juancho pantas berbangga. Mereka tak hanya membantu timnya menjadi juara. Tapi juga memberi andil besar dalam kesuksesan mereka ini. Juancho menjadi pemain terbaik laga final. Pada partai puncak tersebut, Juancho mencetak 27 poin, 5 rebound dan 2 steal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan