Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Misi Menghentikan Erling Haaland di Etihad Stadium

14 September 2022   21:32 Diperbarui: 14 September 2022   21:47 147 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penyerang Manchester City Erling Haaland. FOTO: Cristina Quicler/AFP/bolasport.com

Laga menarik tersaji pada matchday kedua Liga Champions 2022/2023 edisi 13 September 2022. Klub Jerman, Borussia Dortmund, bakal bertandang ke Etihad Stadium, kandang Manchester City.

Laga ini dipastikan bakal menarik perhatian para penggemar bola. Bukan saja karena mempertemukan dua tim papan atas Eropa. Tapi lebih kepada kehadiran sosok  Erling Haaland, striker Manchester City.

Erling Haaland bakal menjadi sorotan utama kali ini. Pemain yang baru berusia 22 tahun itu kini menjadi predator paling ditakuti di Eropa. Selusin gol sudah dihasilkannya dari hanya delapan kali bermain.Di Liga Champions sendiri, Haaland sudah mencetak dua gol saat City menumbangkan Sevilla 4-0 pekan lalu.

Haaland merupakan tipe penyerang dengan kemempuan komplit. Pemain timnas Norwegia punya insting mencetak gol tinggi, pintar dalam mencari posisi dan seorang pekerja keras. Selain itu Haaland juga dikenal jago pada duel-duel udara. Sehingga selalu bikin repot tim lawan.

Bagi Dortmund sendiri, Haaland bukanlah sosok yang asing. Selama dua musim belakangan ini Haaland sejatinya adalah pemain andalan mereka. Jadi sedikit banyaknya kubu Dortmund sudah faham bagaimana karakter mantan striker mereka tersebut.

Laga penyisihan grup Liga Champions yang akan berlangsung dini hari nanti menjadi laga pertama dimana Dortmund akan menghadapi mantan pemainnya ini. Laga ini tentu tak mudah dan  menjadi tantangan berat bagi anak-anak asuhan pelatih Edin Terzic ini. Apalagi dengan kehadiran Haaland sebagai lawan.

Ya, Haaland menjadi pemain yang perlu diwaspadai. Lengah sedikit alamat gawang mereka bakal diobrak abrik oleh striker jangkung ini. Karena itu perlu strategi khusus untuk menghentikannya.

Lantas, bagaimana cara yang tepat untuk menghentikan laju pemain muda yang tengah naik daun ini ?

Marco Reus, mantan rekan Haaland di Dortmund, seperti di tulis media Inggris The Guardian mengatakan bahwa cara yang paling mudah adalah dengan tak memberikan akses bagi Haaland untuk bebas bergerak.

Para pemain Dortmund dituntut untuk bisa membatasi pergerakan Haaland. Silakan tempel terus. Dan putus aliran bola kepadanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan