Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Koneksi Pedri bersama Lewandowski, Harapan Baru Barcelona

8 Agustus 2022   20:37 Diperbarui: 8 Agustus 2022   20:53 180 22 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Robert Lewandowski bersama Pedri dan Gavi. Foto : Pau Barrera/AFP/bola.com

" Bermain bersama Lewandowski merupakan sebuah kemewahan "  (Pedri, gelandang Barcelona )

Dua musim sudah Pedro Gonzalez alias Pedri berseragam Barcelona. Dan berkat penampilannya yang makin bersinar, pemain berusia 20 tahun ini kini menjadi sosok tak tergantikan di Barcelona.

Adalah pelatih Ronald Koeman yang berjasa mengorbitkan Pedri pada musim 2020/2021 lalu. Meski berstatus sebagai pemain muda saat baru diboyong dari Las Palmas, eks pelatih Barcelona itu tak ragu menempatkan Pedri di tim utama dengan posisi gelandang. Insting Koeman terbukti benar dan pemain kelahiran tahun 2002 ini makin berkembang di posisinya.

Sebagai pemain gelandang, Pedri punya kemampuan cukup komplit. Kemampuan dribbling dan pressing menjadi andalannya.

Pedri tak mudah kehilangan bola ketika melakukan dribbling dan punya kreativitas tinggi . Dengan kelebihannya ini, memberi kemudahan baginya melakukan pergerakan dan membuka ruang serta menusuk ke daerah pertahanan lawan.

Selain itu pemain yang juga menjadi andalan timnas Spanyol ini juga terkenal dengan umpannya yang akurat. Pedri sering membuat umpan kunci yang memanjakan para pemain lainnya. Statistik mencatat Pedri rata-rata membuat lebih dari 90 persen umpan kunci per pertandingan.

Diawal kehadirannya di Barcelona, Pedri menunjukkan kerja sama yang apik bersama Lionel Messi, bintang sekaligus maestro Barcelona kala itu.

Namun kebersamaan mereka hanya semusim saja. Messi pindah ke klub Prncis musim lalu. Meski demikian Pedri tetap konsisten dengan permainannya.

Sayang sekali performa bagus Pedri tak diimbangi penampilan bagus rekan-rekannya. Khususnya para pemain di lini depan. Seperti yang bisa kita lihat dari penampilan mereka musim lalu.

Musim kompetisi tahun lalu menjadi salah satu musim terburuk Barcelona, khususnya di paruh pertama kompetisi. Beberapa nama seperti Ansu Fati, Martin Braithwaite, dan Ousmane Dembele lebih akrab dengan cedera. 

Nama lain seperti Memphis Depay permainannya jauh dari ekspektasi. Akibatnya segala potensi dari Pedri ini tak bisa dimaksimalkan tim. Dan Barcelona gagal meraih trofi musim lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan