Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Fakta NS Mura dan Kekalahan Pertama Antonio Conte bersama Tottenham Hotspur

26 November 2021   08:54 Diperbarui: 27 November 2021   04:55 156 18 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ekspresi kecewa pemain Tottenham Hotspur usai kalah dari NS Mura.Foto:Srdjan Zivulovic/Reuters/antaranews.com

NS Mura atau lengkapnya Nogometna Sola Mura.Tak banyak penggemar sepakbola yang mengenal nama klub itu.Tapi berkat kemenangannya atas Tottenham Hotspur,nama klub asal Slovenia ini jadi bahan berita.

Ya,NS Mura baru saja memberikan kekalahan pertama bagi Antonio Conte,manajer baru Tottenham Hotspur di matchday kelima UEFA Conference League,kompetisi antar klub kasta ketiga Eropa di stadion Ljudski vrt pada Kamis,25 November 2021 waktu setempat.Mura menang 2-1 atas Tottenham.

Para pemain NS Mura merayakan gol ke gawang Tottenham.Foto:Srdjan Zivulovic/Reuters/theguardian.com
Para pemain NS Mura merayakan gol ke gawang Tottenham.Foto:Srdjan Zivulovic/Reuters/theguardian.com

NS Mura adalah anggota Prva Liga,liga Nasional Slovenia.Tahun lalu Mura adalah juaranya hingga berhak mengikuti UEFA Champions League Qualifying,kualifikasi awal bagi liga-liga berperingkat rendah sebelum menuju babak utama.

Namun wakil Slovenia gagal melewati fase itu.Mereka kalah dari Strum Graz dan akhirnya terlempar ke Conference League ini.

Tergabung di grup G,Mura menjalani hari-hari buruk sebelumnya dengan selalu menelan kekalahan.Tim asuhan Ante Simudza ini telah empat kali kalah melawan Rennes,Vitesse Arnhem dan Tottenham Hotspur,tiga rival mereka di grup G.Termasuk kekalahan telak 1-5 melawan Tottenham.

Namun tiba-tiba saja keajaiban terjadi.Melakoni partai kelima,tim yang baru berumur 9 tahun ini sukses menaklukan wakil Inggris,Tottenham Hotspur,yang notabene salah satu tim papan atas Liga Inggris..

Pelatih Tortenham,Antonio Conte memang banyak menurunkan pemain pelapis pada laga itu.Nama Harry Kane dan Delle Alli menjadi andalan dalam starter yang dimainkan.Alhasil mereka kebobolan satu gol di babak pertama.

Tomi Horvat sukses membobol gawang Tottenham yang dikawal Pierluigi Gollini ketika laga baru berjalan 11 menit.Horvat sukses menyarangkan bola ke sudut kiri atas gawang Tottenham.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan