Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Antonio Conte dan Catatan Kemenangan Tottenham Hotspur atas Leeds United

22 November 2021   07:51 Diperbarui: 27 November 2021   04:55 137 13 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Antonio Conte bersama para pemain Tottenham Hotspur.Foto:Adrian Dennis/kompas.com

Satu hasil seri dan satu kemenangan,demikian rapor sementara Antonio Conte,pelatih baru Tottenham Hotspur di ajang Liga Inggris 2021/2022.Hasil yang cukup menjanjikan dan memberi kepuasan kepada para pendukung Tottenham.

Conte baru saja ditunjuk menjadi pelatih Tottenham diawal bulan November ini menggantikan Nuno Espirito menyusul dua kekalahan beruntun klub asal London ini di Liga Inggris.Sosok Conte dipilih karena Tottenham membutuhkan pelatih berpengalaman guna mengangkat performa klub yang kini tercecer di papan. tengah.

Setelah hanya bermain imbang tanpa gol di kandang Everton pada pekan kesebelas lalu,Antonio Conte berhasil menghadirkan kembali kemenangan bagi Tottenham.

Dan istimewanya lagi kemenangan itu diraih dalam laga kandang pertamanya di Tottenham Hotspur Stadium melawan Leeds United pada Minggu,21 November 2021 waktu setempat.Tottenham unggul tipis 2-1.

Bayang-bayang kekalahan sempat melanda anak-anak asuhan Antonio Conte ini di babak pertama.Maklum permainan mereka buruk sekali dan gagal menciptakan peluang yang tepat sasaran.

Sementara Leeds United musuh mereka bermain cukup apik dan berhasil membuat satu gol.Daniel James memberi keunggulan bagi Leeds di menit 44 hasil dari umpan silang Jack Harrison.

Memasuki babak kedua,Harrry Kane dan kawan-kawan baru bisa menemukan bentuk permainannya.Harry Kane sempat membuat tendangan jarak dekat namun terkena kaki kiper Leeds,Illan Meslier dan memantul ke tiang gawang.Disusul tendangan voli Son Heung Min yang juga kena mistar.

Gol bagi Tottenham akhirnya tercipta di menit 58 setelah Pierre Emile Hojbjerg berhasil memanfaatkan umpan silang Lucas Moura.

Tottenham kemudian berbalik unggul dimenit 69 lewat sepakan Sergio Reguilon.Gol berawal dari freekick Eric Dier yang terkena tiang yang kemudian disambar Reguilon yang berada didekat tiang kiri gawang Leeds.Keunggulan ini bertahan hingga akhir pertandingan.

"Saya senang karena kami bermain sangat baik di babak kedua dan saya pikir kami pantas menang.  Ini adalah titik awal.  Saya mengatakan ini kepada para pemain: mereka harus memahami bahwa, jika mereka ingin mencapai sesuatu, mereka bisa", ujar Conte tentang penampilan pasukannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan