Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Alvaro Morata dan Sebuah Gol yang Melepaskan Beban Berat Luis Enrique Menuju Piala Dunia

15 November 2021   12:56 Diperbarui: 15 November 2021   13:21 82 20 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi Alvaro Morata usai mencetak gol ke gawang Swedia.Foto:Angel Fernandez/AP/detik.com

"Saya telah menghilangkan beban berat dari pundak saya" (Luis Enrique )

Alvaro Morata kembali menjadi pahlawan bagi Luis Enrique,pelatih timnas Spanyol.Ya,sebuah gol dari pemain asal Juventus itu telah melepaskan beban berat yang belakangan ini dipanggul Enrique.

Luis Enrique,pelatih timnas Spanyol memang berada dalam tekanan menghadapi dua laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Yunani dan Swedia.Tim berjuluk La Furia Roja ini masih tertahan di posisi dua dengan poin 13,dua poin dibawah Swedia di puncak klasemen.Sehingga kemenangan menjadi harga mati bagi Spanyol.

Namun kekalahan 0-2 atas Swedia pada Jumat lalu memberi keuntungan bagi skuad Matador ini,setelah dihari yang sama mereka berhasil menang 1-0 dalam lawatan ke Yunani.Alhasil komposisi klasemen berubah,Spanyol naik ke puncak dengan poin 16,unggul satu poin dari Swedia.

Meski demikian posisi anak-anak asuhan Luis Enrique ini belum aman.Mereka harus bisa menjaga penampilan untuk tidak kalah dan minimal memaksakan hasil seri.Meski demikian pelatih Enrique tetap menjanjikan timnya tetap mengusahakan kemenangan.

Menghadapi Swedia dalam laga pamungkas grup B Piala Dunia di kandang sendiri Estadio La Cartuja,Sevilla pada Minggu,14 November 2021 waktu setempat itu,Enrique menurunkan trio penyerang Dani Olmo,Raul de Tomas ,dan .Sementara penyerang lain yang selama ini menjadi andalan Enrique,Alvaro Morata, berada di bangku cadangan.

Selanjutnya,Spanyol membuat beberapa kali percobaan di babak pertama.Pablo Sarabia memulainya di menit 9 tapi masih melebar.Diikuti Jordi Alba dan Dani Olmo yang  juga membuat percobaan tapi masih belum mengarah ke gawang.Justru mereka hampir kecolongan ketika percobaan Emil Forsberg yang memanfatkan kesalahan Cesar Azpilicueta di menit 39 yang melebar .

Alvaro Morata kemudian masuk di babak kedua menit 60 menggantikan Pablo Sarabia.Berbarengan dengan Rodrigo yang masuk menggantikan Raul de Tomas

Dua puluh enam berlalu,Alvaro Morata tampil sebagai pahlawan.Memanfaatkan bola rebound hasil dari tendangan jarak jauh Dani Olmo yang membentur tiang,Morata menyambutnya dengan tendangan kaki kanan yang bersarang di gawang Swedia.1-0 untuk keunggulan Spanyol yang membuat tim berseragam merah ini mengunci posisi puncak klasemen dan memastikan tiket otomatis grup B Piala Dunia zona Eropa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan