Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Peta Persaingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B Zona Eropa Berubah, Spanyol Kini di Atas Angin

12 November 2021   14:03 Diperbarui: 12 November 2021   14:46 162 18 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Para pemain Spanyol merayakan kemenangan atas Yunani.Foto:Thanassis Stavrakis/AP/detik.com

"Saya sudah pasti yakin kami akan lolos ke Piala Dunia pada hari Minggu nanti. Saya sudah yakin sejak kami ada di posisi kedua " (Luis Enrique)

Peta persaingan menuju Piala Dunia 2022 zona Eropa makin seru,khususnya grup B.Dua tim yang berpeluang lolos,Swedia dan Spanyol masih bersaing.Memasuki dua pertandingan terakhir terjadi sedikit perubahan posisi.Spanyol kini diatas angin.

Tim Spanyol sebenarnya berada dalam tekanan ketika melakoni laga ketujuh kualifikasi Piaka Dunia 2022 pada Kamis,11 November 2021.Pasalnya setelah menjalani enam laga,keseblasan berjuluk tim Matador ini masih tertahan di posisi dua dengan nilai 13.Dua poin dibawah Swedia yang memimpin klasemen dengan poin 15.

Masalahnya dua tim terakhir yang harus mereka hadapi adalah dua tim yang gagal mereka kalahkan di putaran pertama lalu,yakni Yunani dan Swedia.Melawan Yunani di kandang sendiri,Spanyol hanya bermain imbang 1-1.Sementara ketika bertemu Swedia mereka justru takluk 1-2.

Di lain pihak,Swedia yang menjadi rival mereka justru mendapat lawan enteng di partai ketujuh yakni Georgia.Secara perhitungan diatas kertas Swedia akan menang atas Georgia.Jadi mereka cukup bermain imbang melawan Spanyol di partai akhir pada Senin dinihari besok sebagai syarat lolos otomatis ke Piala Dunia.

Selain tuntutan harus menang,pelatih Spanyol,Luis Enrique juga dipusingkan pada masalah pemilihan pemain.Beberapa nama yang menjadi andalan seperti Ansu Fati,Mikel Oyarzabal,Eric Garcia,Pedri dan Ferran Torres terpaksa harus absen  karena sakit atau cedera.Begitu juga dalam hal membagi pemain mana saja yang akan dimainkan dalam dua laga ini,mengingat beberapa nama sudah mengantongi kartu kuning.

Namun rupanya keberuntungan mulai mengarah ke kubu Spanyol.Diluar dugaan,Swedia yang lebih dulu bermain melawan Georgia di stadion Adjanabat Arena,Bitumi malah kalah 0-2.

Tim asuhan pelatih Janne Andersson ini gagal mengulang kisah sukses ketika menang 1-0 pada partai pertama pada Maret lalu.2 gol kemenangan Georgia diborong Khvicha Kvaratskholia pada menit 61 dan77.

Ini menjadi kekalahan kedua Swedia setelah pada September lalu juga kalah  1-2 dari Yunani.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan