Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arti Gol Ansu Fati dalam Kemenangan Barcelona atas Dynamo Kyiv

3 November 2021   15:24 Diperbarui: 3 November 2021   15:40 129 16 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Barcelona,Ansu Fati merayakan gol kemenangan atas Dynamo Kyiv.Foto:Valentyn Ogirenko/Reuters/antaranews.com

Satu gol Ansu Fati di menit 70 mengantar kemenangan Barcelona atas tuan rumah Dynamo Kyiv pada matchday keempat grup E Liga Champions 2021/2022 di stadion NSK Olimpiyskiy ,Selasa,2 November 2021 waktu setempat.

Setelah absen dalam dua pertandingan Barcelona sebelumnya di La Liga karena gangguan lutut,penyerang Barcelona,Ansu Fati kembali menjadi starter.Kali ini Fati bermain di posisi sayap kiri dan bermain selama 87 menit sebelum digantikan Alex Balde. 

Barcelona yang kali ini ditangani pelatih Sergi Barjuan tampil menyerang sejak awal.Namun mereka kesulitan membongkar pertahanan Kyiv yang cukup rapat.Sementara itu beberapa kali serangan balik tim tuan rumah juga sempat merepotkan para pemain Barcelona.

Memphis Depay sempat memperoleh peluang di menit 4,namun terhalang pemain Kyiv.Berikutnya tembakan Ansu Fati juga gagal menembus pertahanan Kyiv.Beberapa peluang lain  seperti yang didapat Nico Gonzalez di akhir babak pertama dan juga Oscar Mingueza di babak kedua juga belum berbuah gol

Pada menit 63,Ansu Fati sempat dihadiahi pinalti.Tapi kemudian dibatalkan wasit Ovidiu Hatega setelah melihat tayangan VAR bahwa tidak ada pelanggaran pemain Kyiv,Tomasz Kedziora  terhadap Fati di kotak pinalti.

Akhirnya pada menit 70 Ansu Fati berhasil memecah kebuntuan.Berawal dari umpan silang Oscsar Mingueza yang sempat mengenai salah seorang pemain Kyiv dan bola kemudian disambar Ansu Fati dengan tendangan setengah voli nya dan menghunjam gawang Kyiv yang dikawal Georgio Bushchan.Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Gol ini sangat berarti bagi Barcelona yang memburu kemenangan dalam tiga partai sisa fase grup ini setelah menelan kekalahan beruntun pada dua laga awal.

Ada dua arti penting gol Ansu Fati ini bagi Barcelona kali ini.

Pertama,gol ini memastikan kemenangan Barcelona atas klub asal Ukraina itu,sekaligus menempatkan sementara tim Catalan itu di posisi dua.Sehingga membuka peluang lolos dari fase grup.Selanjutnya Barca perlu memenangkan pertandingan selanjutnya melawan Benfica guna mengunci posisi runner up.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan