Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kontroversi Lazio dan Senyum Maurizio Sarri

17 Oktober 2021   22:23 Diperbarui: 17 Oktober 2021   22:40 130 12 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ekspresi bahagia Maurozio Sarro saat Lazio menang atas Inter Milan.Foto:Marco Bertollero/AFP/tribunnews.com

Pelatih Lazio Maurizio Sarri senyum gembira.Anak-anak asuhannya berhasil mengatasi perlawanan Inter Milan pada pekan kedelapan serie A 2021/2022 di stadion Olimpico,Roma pada Sabtu 16 Oktober 2021 waktu setempat.Lazio menang 3-1.

Kemenangan ini menjadi pengobat kekecewaan setelah dibantai Bologna 0-3 pada pekan sebelumnya.Meski demikian sejumlah kontroversi muncul dalam laga panas ini.

Pada babak pertama pertandingan masih berlangsung aman.Lazio yang tampil menyerang dalam formasi 4-3-3 ala Saariball mengandalkan sang kapten Ciro Immobile dengan disokong Pedro di kiri dan Felipe Anderson di kanan di bagian penyerangan.Hasilnya sebuah peluang didapat Pedro,namun dapat dibelokkan bek Inter, Milan Skriniar.

Tim tamu,Inter Milan justru unggul lebih dulu pada menit 12.Berawal dari pergerakan Federico  Dimarco,bola diterima Darmian dan dioper kepada Nicolo Barella di kotak pinalti.

Tapi kemudian terjadi pelanggaran oleh bek Lazio,Elseid Hysaj terhadap Barella dan wasit menunjuk titik putih.Ivan Perisic maju sebagai algojo dan berhasil menyarangkan bola ke sisi kanan gawang Lazio.

Lazio kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi pinalti Ciro Immobile pada menit 64 setelah Alessandro Bastoni melakukan handball di kotak pinalti.

Tim tuan rumah berbalik unggul pada menit 81 lewat Felipe Anderson yang menyambar bola rebound Immobile.Namun gol ini memicu kontroversi pasalnya terjadi saat salah seorang pemain Inter yaitu Dimarco tergeletak di lapangan tengah.

Para pemain Inter memprotes gol ini dan sempat terjadi kericuhan yang membuat wasit Massimiliano Irrati mengeluarkan kartu kuning untuk Sergej Milinkovic Savic dan Felipe Anderson dari Lazio serta Lautaro Martinez dan Denzel Dimitries dari Inter.

Kericuhan pasca gol kedua Lazio.Foto:Paulo Bruno/Getty Images/detik.com
Kericuhan pasca gol kedua Lazio.Foto:Paulo Bruno/Getty Images/detik.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan