Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Penasbihan Rekor Cristiano Ronaldo dalam Kemenangan Portugal atas Luxemburg

13 Oktober 2021   20:31 Diperbarui: 13 Oktober 2021   20:55 158 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Portugal, Cistiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Luxemburg | Foto: Carlos Costa/AFP

Seperti sudah diprediksi pertandingan tuan rumah Portugal melawan Luxemburg di Estadio Algarve pada kualifikasi Piala Dunia 2022 grup zona Eropa,12 Oktober 2021 waktu setempat akan dimenangkan tuan rumah.Portugal menang telak 5-0 lewat gol Cristiano Ronaldo,Bruno Fernandes danJoao Palhinha.

Meski demikian bagi bintang Portugal,Cristiano Ronaldo,partai ini jadi spesial.Sebagai penasbihan Ronaldo menjadi pesepakbola bertabur rekor lewat beberapa rekor baru yang diukir sang bintang.

Ya,kapten timnas Portugal ini mencatatkan beberapa rekor baru dalam 90 menit penampilannya di pertandingan ini.

Rekor pertama,Ronaldo kini menjadi raja hattrick untuk level tim nasional dengan catatan sepuluh kali hattrick.

Pemain yang kini memperkuat Manchester United itu tercatat telah membuat hattrick ke sembilan negara.Yakni,Irlandia Utara,Swedia,Armenia,Andorra,Kepulauan Faroe,Spanyol,Swis,Lithuania,dan Luxemburg.

Hattrick pertama tercipta delapan tahun silam.Tepatnya tanggal 6 Maret 2013 ke gawang Irlandia Utara pada kualifikasi Piala Dunia 2014.

Sementara itu Lithuania menjadi negara yang paling sering menerima hattrick dari Ronaldo.Yakni dua kali pada 10 September 2019 dan 14 November 2019.

Pada pertandingan malam kemarin,Ronaldo mencetak hattrick pada menit 8,13,dan 87.Dua diantaranya melalui tendangan pinalti.

Pinalti pertama diberikan wasit Benoit Benites akibat pelanggaran pemain Luxemburg Sebastian Thill pada pemain Portugal,Bernardo Silva dikotak pinalti.Tendangan keras Ronaldo yang mengarah ke tengah atas berhasil mengecoh kiper Anthiny Moris

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan