Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Kisah Cinta dan Epos Seorang Pau Gasol

6 Oktober 2021   19:55 Diperbarui: 7 Oktober 2021   18:15 379 45 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mantan pemain LA Lakers, Pau Gasol, mengumumkan pensiun dari dunia basket. Foto: Richard Giles/flickr.com

Kisah heroik Pau Gasol dalam cerita epos basket dunia telah mencapai titik akhir. Sang pahlawan, sang legenda, yang menjadi tokoh utama dalam kisah ini memutuskan pensiun setelah malang melintang lebih dari dua dekade mengabdi di dunia bola basket profesional.

Sore itu Selasa, 5 Oktober 2021 waktu setempat, dalam sebuah acara di sebuah gedung opera, Gran Teatro del Liceo, Barcelona yang dihadiri para kolega, keluarga dan petinggi Barcelona dan federasi basket Spanyol, Pau Gasol mengucapkan salam perpisahan.

"Hari ini saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa saya akan pensiun dari bola basket profesional. Ini adalah keputusan yang sulit setelah bertahun-tahun tetapi juga merupakan keputusan yang dipertimbangkan," menjadi kalimat penutup dari kisah ini seperti dikutip dari elpais.com.

Faktor usia, cedera parah dua tahun lalu dan keinginan untuk memberi waktu lebih pada keluarga menjadi faktor utama pemain berusia 41 tahun itu meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya ini.

Sebagaimana diketahui pada 2019 lalu Gasol menderita cedera kaki parah yang membuat dirinya tak bisa bermain untuk klubnya saat itu Portland Trait Blazer.

Kisah Pau Gasol memang bukan kisah biasa. Kisah Pau Gasol tak hanya bercerita tentang seorang perjuangan dan kepahlawanan.

Tapi kisah Pau Gasol juga adalah kisah cinta sejati, sang pemilik cinta itu sendiri. Kisah romantisme yang melahirkan prestasi. Prestasi yang bahkan melampaui ekspektasi dari sang tokoh, Pau Gasol.

"Karier saya telah melampaui semua impian dan harapan saya.  Saya telah fokus bekerja tanpa membatasi diri.  Saya selalu ingin mencapai level yang lebih tinggi dan saya selalu percaya bahwa saya bisa mencapainya" kata Gasol tentang pencapaiannya ini.

Pau Gasol,pebasket asal Spanyol memutuskan pensiun pada tahun 2021 ini.Foto:Bryan Snyder/Reuters/inews.id
Pau Gasol,pebasket asal Spanyol memutuskan pensiun pada tahun 2021 ini.Foto:Bryan Snyder/Reuters/inews.id

Cinta Pau Gasol pada dunia basket adalah cinta tanpa batas. Cinta yang sebenar-benarnya cinta. Cinta yang melahirkan Pau Gasol sebagai sosok yang tak tergantikan. Seperti kata-kata yang keluar dari Kobe Bryant, sahabat terbaiknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan