Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Rekor Baru Pep Guardiola Dalam Kemenangan Manchester City atas Chelsea

26 September 2021   13:35 Diperbarui: 26 September 2021   13:41 152 12 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Para pemain Manchester City merayakan gol kemenangan atas Chelsea.Foto:Ben Stansall/AFP via tribunjabar.id

Rivalitas Pep Guardiola dan Thomas Tuchel,dua manajer terbaik Liga Inggris dimulai pada pekan keenam.Dimana pertarungan kali ini dimenangkan Guardiola.

Pelatih Manchester City,Pep Guardiola berhasil membawa anak-anak asuhannya merebut tiga poin dalam lawatan ke kandang Chelsea,Stamford Bridge dengan kemenangan tipis 1-0 pada Sabtu 25 September 2021.

Hasil ini mengakhiri hasil buruk tiga kekalahan beruntun yang mereka derita sebelumnya.Sebelumnya City harus takluk tiga kali yakni di semifinal FA Cup,Liga Inggris dan final UCL musim lalu.

Gabriel Jesus menjadi bintang kemenangan The Citizen,julukan City tadi malam lewat golnya di menit 53.Jesus yang berada di kotak pinalti berbalik badan dan melepaskan tembakan ke gawang Chelsea yang dijaga Eduardo Mendy.

Bola sempat mengenai salah satu pemain Chelsea,Antonie Ruediger sehingga bola berubah arah dan mengecoh kiper Mendy.Ini menjadi gol ketiga Jesus musim ini.

Pemain asal Brasil itu telah berpartisipasi dalam tujuh pertandingan terakhir City dengan tiga gol dan empat assist.

Ada sejumlah catatan penting dari kemenangan City kali ini khususnya bagi sang manajer,Pep Guardiola.

Pertama,Guardiola berhasil memutus rekor buruknya kala bertemu Thomas Tuchel,pelatih Chelsea setelah tiga kali kalah beruntun musim lalu.

Kedua,Guardiola juga mencatat kemenangan tandang dua kali beturut-turut di kandang Chelsea sejak 66 tahun lalu.Sebelumnya City menang  3-1 atas Chelsea yang masih dikomandoi Frank Lampard Januari lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan