Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Catatan Kekalahan Perdana Cristiano Ronaldo Bersama Manchester United di Liga Inggris dan Cerita Pinalti yang Gagal

26 September 2021   07:54 Diperbarui: 26 September 2021   08:00 86 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Catatan Kekalahan Perdana Cristiano Ronaldo Bersama Manchester United di Liga Inggris dan Cerita Pinalti yang Gagal
Para pemain Aston Villa merayakan kemenangan atas Manchester United Foto:Laurence Griffiths/Getty Images  

Rentetan catatan apik Cristiano Ronaldo harus terhenti setelah gagal mencetak gol dan menerima kekalahan perdana bersama Manchester United di pekan keenam Liga Inggris 2021/2022.MU kalah 0-1  atas Aston Villa di kandang sendiri,Old Ttafford pada Sabtu 25 September 2021.

Aston Villa menang lewat gol Kortney Hause di menit 88 setelah menerima umpan tendangan sudut Douglas Luiz.

Hasil ini menjadi kekalahan perdana Setan Merah,julukan MU setelah sebelumnya tak pernah kalah 18 pertandingan berturut-turut dari Villa.Serta menjadi kekalahan pertama di kandang sendiri dari The Villas,julukan Aston Villa sejak 2009.

Pelatih MU,Ole Gunnar Solksjaer membuat sedikit perubahan di laga ini dengan tidak memainkan Jadon Sancho dan menempatkan Paul Pogba di sayap kiri.

Pogba didampingi Bruno Fernandes di tengah dan Mason Greenwood di kanan untuk mendukung Ronaldo sebagai penyerang tunggal dalam skema 4-2-3-1.

Cristiano Ronaldo bermain kurang maksimal kali ini.Penyerang andalan United ini praktis hanya punya satu peluang di babak pertama lewat skema tendangan bebas yang membentur pagar betis Villa.

Situs sofascore memberi nilai 6.7 untuk Ronaldo.Pemain asal Portugal ini tercatat hanya membuat 37 sentuhan dan membuat satu umpan kunci dan  71 persen umpan akurat (17 dari 24).Serta memenangkan dua kali duel dan satu duel udara.

Peluang terbanyak United lebih banyak dihasilkan Bruno  Fernandes.Fernandes mendapat dua kesempatan di awal laga.Namun sepakannya di menit melambung serta free kick di menit lima hanya membentur pagar betis.

Selain itu peluang bagus kapten MU Harry Miguire di akhir babak pertama juga gagal setelah sundulannya dapat ditepis kiper Villa,Emiliano Martinez.

Solksjaer sempat memasukkan Edison Cavani di menit 82 menggantikan Scot McTominay untuk memperkuat barisan penyerang ,namun tak banyak membantu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan