Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Yang Muda yang Berjaya, Malam Istimewa Jude Bellingham dan Erling Haaland

16 September 2021   09:41 Diperbarui: 16 September 2021   09:48 97 13 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Yang Muda yang Berjaya, Malam Istimewa Jude Bellingham dan Erling Haaland
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol kemenangan atas Besiktas pada Liga Champion 2021/2022. Foto: Alex Grimm/Getty Images via detik.com

"Tak ada yang lebih baik dari malam ini" (Jude Bellingham)

Selasa malam,15 September 2021 menjadi malam istimewa bagi Jude Bellingham dan Erling Haaland.Dua pemain muda Borussia Dortmund ini sukses membawa klubnya berjaya pada laga perdana penyisihan Grup C Liga Champion 2021/2022 usai menang atas tuan rumah Besiktas di stadion Vodafone Arena,Istanbul Selasa 15 September 2021 waktu setempat.

Jude Bellingham mempersembahkan gol pertama pada menit 20 setelah berhasil mengecoh kiper Ersin Destanoglu hasil umpan  tendangan voli dari Thomas Meunier.

Berikutnya giliran Bellingham yang memberikan assist untuk gol Erling Haaland pada menit 45+3.Besiktas selanjutnya membalas lewat Francesco Montero di akhir babak kedua pada menit 90+4.

Bagi Bellingham dan Haaland kedua gol mereka tak hanya memastikan tiga poin bagi klubnya.Tapi juga menjadi catatan rekor tersendiri atas nama mereka masing-masing.

Jude Bellingham kini tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak gol dalam dua kali pertandingan beruntun di Liga Champion.Yakni pada usia 18 tahun 78 hari.

Mengalahkan rekor Kylian Mbappe yang melakukannya pada usia 18 tahun 85 hari pada Maret 2017 .Sebelumnya gol Bellingham tercipta pada laga melawan Manchester City musim lalu dimana Dortmund kalah 2-4.

Selanjutnya Bellingham juga tercatat sebagai pemain termuda Inggris yang mencetak gol tandang.Rekor sebelumnya dipegang pemain Liverpool Trent Alexander Arnold dalam usia 19 tahun 10 hari saat melawan Marlbor.

"Tak ada yang lebih baik dari malam ini" tulis Bellingham di media sosialnya mengomentari penampilannya malam itu.

"Kami sangat senang dengan pertandingan ini. Sungguh menyenangkan bisa memenangi pertandingan sepak bola bersama Borussia Dortmund. Kami harus melanjutkan ini semua," kata Bellingham lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan