Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

Teka-teki Terjawab, Sergio Ramos Berpisah dengan Real Madrid

18 Juni 2021   10:04 Diperbarui: 18 Juni 2021   10:09 68 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Teka-teki Terjawab, Sergio Ramos Berpisah dengan Real Madrid
Bek tengah Real Madrid Sergio Ramos berpose dengan Presiden klub Florentino Perez.Foto akun IG @realmadrid

Teka teki nasib Sergio Ramos akhirnya terjawab.Bek tengah Real Madrid itu harus mengakhiri pengabdiannya selama 16 tahun di klub terbaik Spanyol itu musim ini.Dengan demikian mulai bulan depan pemain belakang Madrid itu sudah berstatus bebas transfer.

"Saatnya telah tiba.Salah satu yang tersulit dalam hidupku.Waktunya sudah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Real Madrid" kata Ramos dalam pidato perpisahannya di depan sejumlah petinggi Madrid di stadion Santiago Bernabeau Kamis,17 Juni 2021 kemarin.

Sergio Ramos mengikuti jejak sejumlah legenda Madrid lainnya yang harus meninggalkan klub kebanggaan Spanyol itu sebelum memutuskan pensiun.Sebelumnya pemain bintang seperti Raul Gonzalez,Iker Casillas,dan Cristiano Ronaldo juga keluar dari Madrid sebelum gantung sepatu.Ronaldo malah saat ini masih bermain untuk klub Italia,Juventus.

Ketidaksesuaian dalam negosiasi perpanjangan kontrak menjadi alasan  Madrid berpisah dengan salah satu pemain terbaiknya ini.Sebelumnya pihak Madrid menawarinya kontrak satu tahun dengan pengurangan gaji 10 persen sebagai dampak dari kerugian Madrid selama pandemi Covid 19.Tapi Ramos menginginkan kontrak dua tahun.

Meski kemudian Ramos bersedia menerima kontrak satu tahun itu.Tapi pihak Madrid mengatakan bahwa kontraknya sudah kadaluarsa dan tak ada pembicaraan lagi.Yang artinya Madrid sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pemain berusia 35 tahun ini lagi.

Selama 16 tahun berkostum Madrid Ramos mempersembahkan 22 trofi untuk klub kebanggaan Spanyol itu.Dengan perincian 5 trofi La Liga,2 trofi Copa del Rey,4 trofi Supercopa de Espana,4 trofi Liga Champion,4 trofi Piala Dunia antar klub dan 3 trofi Piala Super Eropa.

Ramos juga mencatatkan penampilan keempat terbanyak untuk Los Blancos,julukan Madrid yakni 671 penampilan dengan torehan 101 gol.Dibawah Manolo Sanchis (710,),Iker Casillas (725) dan Raul Gonzalez (741).

Madrid tentu saja merasa kehilangan dengan kepergian kapten mereka ini.Meski di musim terakhir ini penampilannya kurang maksimal karena cedera otot,namun Ramos tetap merupakan salah satu sosok tak tergantikan pada klub terbesar Spanyol ini.

Selain terkenal sebagai bek tangguh Ramos juga adalah seorang pencetak gol produktif lewat sundulan atau eksekusi pinalti.Selain itu ia juga punya umpan akurat.

Pelatih baru Madrid,Carlo Ancelotti bahkan mengatakan bahwa Ramos adalah seorang pemimpin bermental juara dengan kepribadian kuat dan kemampuan teknis mumpuni.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN