Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Catatan Kemenangan Madrid Atas Granada: Optimisme Zidane Melawan Krisis

14 Mei 2021   22:13 Diperbarui: 14 Mei 2021   22:30 98 14 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Catatan Kemenangan Madrid Atas Granada: Optimisme Zidane Melawan Krisis
Para pemain Madrid merayakan kemenangan 4-1  atas Granada dalam lanjutan La Liga pekan ke 36.Foto:Fermin Rodriguez/AP via sport.detik.com

Aura positif tengah menyelimuti kubu Real Madrid.Kemenangan Madrid atas Granada dengan skor telak 4-1 di kandang Granada,Estadio Los Carmenes pada pekan ke 36 La Liga pada Jumat 13 Mei 2022 waktu setempat meningkatkan optimisme Zinedine Zidane membawa klub polesannya bersaing dengan pimpinan klasemen Atletico Madrid untuk menjuarai La Liga tahun ini.

Madrid sebenarnya tidak dalam kondisi terbaik dalam menghadapi laga ini.Krisis pemain belakang,jadwal padat,dan ketidakpuasan akan kinerja wasit menjadi permasalahan utama tim besutan Zinedine Zidane ini.

Madrid harus membagi konsentrasi antara Liga Champion dan La Liga sebelum akhirnya disingkirkan klub Inggris Chelsea di semifinal Liga Champion. 

Selanjutnya klub berjuluk Los Blancos ini juga dihantam badai cedera pemain.Lima pemain belakang yaitu Dani Carvajal,Sergio Ramos,Raphael Varane,Lucas Vazquez,Ferland Mendy serta Marcelo harus menepi karena cedera.Menghadapi persoalan ini pelatih Zidane membawa tiga pemain asal Real Madrid Castilla yaitu Marvin Park,Miguel Guiterez dan Antonio Blanco ke skuad utama.

Selain itu klub pemegang gelar juara La Liga terbanyak itu juga menghadapi ketidakpuasan atas kinerja wasit.Seperti diberitakan sebelumnya bahwa pelatih Zidane mengecam keras kepemimpinan wasit saat Madrid menghadapi Sevilla pekan lalu.Seharusnya  Madrid bisa menyodok ke puncak klasemen pada pekan lalu andai bisa mengalahkan Sevilla.Tapi hadiah pinalti yang diberikan wasit pada Sevilla karena menganggap pemain Madrid Militao handsball di kotal pinalti membuyarkan kemenangan itu.Madrid harus menerima hasil seri 1-1 dan gagal ke puncak klasemen.

Tak ingin mengulang hasil yang sama pelatih Zidane menampilkan formasi menyerang 4-3-3 dalam partai melawan Granada ini.Dua pemain muda masuk sebagai starter yaitu Miguel Guiterez  dam Marvin Park.Keduanya berada di posisi bek yang bermain bersama Eder Militao dan Nacho Fernandez di barisan belakang.

Di lini tengah Zidane mengistirahatkan Toni Kroos dan menggantikannya dengan Valverde yang ditemani Luka Modric dan Casemeiro.Sedangkan barisan penyerang ditempati penyerang utama Karim Benzema serta Vinicius Junior di kiri dan Rodrygo di kanan.Dan posisi kiper masih ditempati Thibaut Courtois.

Madrid tampil dominan dengan penguasaan bola 65 persen dan membuat 16 peluang dimana 7 diantaranya tepat sasaran.Sedangkan Granada membalas dengan membuat 10 peluang dan hanya 5 kali tepat sasaran.

Karim Benzema menciptakan peluang di menit 14 setelah menerima umpan dari Rodrigo.Tapi sundulannya berhasil diselamatkan kiper Granada,Rui Silva.Tiga menit berselang Luka Modric membuka keunggulan bagi Madrid setelah berhasil melewatkan bola diantara dua kaki kiper Silva hasil umpan dari Miguel Guiterez.Di penghujung babak pertama Rodrygo menambah keunggulan Madrid 2-0 setelah mendapar umoan dari Marvin Park.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN