Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Menyukai buku

www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Catatan Lionel Messi di Mestalla Dalam Kemenangan Barcelona Atas Valencia

3 Mei 2021   22:42 Diperbarui: 3 Mei 2021   23:01 75 18 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Catatan Lionel Messi di Mestalla Dalam Kemenangan Barcelona Atas Valencia
Lionel Messi bersama pemain Barcelona lainnya merayakan kemenangan atas Valencia.Foto:Jose Jordan/AFP via tribunnews.com

Lionel Messi kembali menjadi aktor kemenangan 3-2 Barcelona atas Valencia pada pekan ke 34 La Liga,Senin 03/04/2021 waktu setempat di stadion Mestalla ,kandang Valencia.Messi mencetak dua gol pada menit 57 dan 69.Satu gol lainnya dibuat Antoine Griezmann pada menit ke 63.Semetara Valencia membalas lewat Gabriel Paulista dan Carlos Soler.

Dalam pertandingan malam itu Messi baru bisa mencetak gol pada babak kedua.Sedangkan pada babak pertama kapten Barcelona itu belum menghasilkan tendangan yang tepat sasaran ke gawang lawan.Satu tendangan Messi di menit 30 masih melebar.

Sementara peluang Barcelona di babak pertama diperoleh Pedri di menit 3 yang melebar ke samping.Selanjutnya sundulan Griezman menit 10 masih melambung.Serta peluang Ronald Araujo di menit 13 hasil dari umpan tendangan bebas Messi berhasil digagalkan kiper Valencia,Jasper Cillesen.

Penampilan Messi di babak kedua diwarnai dengan kegagalannya mengeksekusi pinalti setelah pemain Valencia Tony Lato handsball di area terlarang.Tendangan pemain asal Argentina itu masih bisa dibelokkan kiper,Cillesen.Beruntung kemudian Sergio Busquet berhasil merebut bola rebound itu dan mengirimnya ke depan gawang.

Bola sempat ditendang Pedri namun berhasil diblok pemain Valencia.Selanjutnya bola jatuh di kaki Mesi yang kemudian berhasil menceploskannya lewat sepakan keras kaki kirinya ke gawang Valencia.

Pada menit 69 Messi mencetak gol keduanya lewat eksekusi tendangan bebas khasnya yang melengkung melewati pagar betis pemain Valencia.Tendangan bebas diberikan wasit setelah Danil Wass melakukan pelanggaran pada Messi.Tendangan kaki kiri Messi melayang indah dan sempat menyentuh tiang kiri gawang sebelum kemudian jatuh di area kanan gawang.

Gol kedua Messi ini menjadi gol ke 50 yang dibuatnya berseragam Barcelona lewat skema tendangan bebas.Terbanyak diantara para pesepakbola aktif saat ini.39 gol diantaranya dicetak di ajang La Liga,kemudian 5 gol di Liga Champion,3 di Copa del Rey,2 di Piala Super Eropa,serta satu lagi di Piala Super Spanyol.Serta menjadi gol ketiga yang bersarang ke gawang Valencia.

Mengenai penampilan Messi pada pertandingan tadi malam situs sofascore memberikan nilai 9.Messi sendiri terpilih sebagai man of the match laga itu.

Tambahan dua gol ini juga makin memantapkan Messi di posisi pencetak gol terbanyak La Liga dengan torehan 28 gol.Unggul tujuh gol atas penyerang Real Madrid,Karim Benzama di posisi dua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN