Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Menyukai buku

www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kemenangan Atas Celta Vigo dan Mimpi Sevilla Menjuarai La Liga

13 April 2021   20:08 Diperbarui: 13 April 2021   20:07 353 15 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kemenangan Atas Celta Vigo dan Mimpi Sevilla Menjuarai La Liga
Foto:Miguel Riopa/AFP via medcom.id

Tidak hanya mengunci posisi keempat klasemen yang hampir pasti jadi milik mereka,Sevilla kini ikut memanaskan perebutan juara La Liga musim 2020/2021.

Kemenangan 3-2 atas tuan rumah Celta Vigo pada pekan ke 30 Senin malam (12/04/2021) waktu setempat menjadikan klub asal Andalusia ini mengumpulkan poin 61.Hanya selisih 6 poin dengan pimpinan klasmen Atletico Madrid.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui menampilkan formasi menyerang  4-3-3 dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Bailados itu.Top skor saat ini  Sevilla (15 gol),Youssef En Nesyri menjadi ujung tombak ditemani Lucas Ocampos dan Suso di barisan depan.

Untuk pos gelandang ditempati Ivan Rakitic,Juan Jordan dan Fernando Fransisco.Sementara kuartet lini belakang diisi Marcos Acuna,Diego Carlos,Jules Kounde dan Jesus Navas.Dan Yassine Bounou seperti biasa bertugas sebagai kiper.

Meski berstatus sebagai tim tamu anak-anak asuhan Julen Lopetegui itu menguasai jalannya pertandingan dengan 58 persen penguasaan bola.

Mereka banyak melancarkan penyerangan dengan melakukan 13 kali tendangan dengan 6 kali mengarah ke gawang.Sedangkan musuhnya Celta Vigo hanya membuat 12 kali tendangan dan 5 kali mengarah ke gawang.

Sevilla unggul cepat lewat sundulan Jules Kounde di menit 7 yang mendapat umpan dari Marcos Acuna.Pemain belakang Sevilla ini kemudian malah membuat kesalahan dengan mendorong pemain Celta Vigo  Santi Mina di kotak pinalti sehingga wasit menunjuk titik putih.Iago Aspas sukses menaklukan kiper Sevilla Yassine Bounou di menit 20.

Tiga menit setelahnya Sevilla malah tertinggal setelah Iago Aspas kembali menggetarkan gawang Sevilla lewat serangan balik bersama Denis Suarez.

Sevilla menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh Fernando di menit 35.Dua menit sebelum babak pertama berakhir gawang Sevilla kebobolan lagi setelah Brais Mendez berhasil menuntaskan umpan dari Denis Suarez.

Babak kedua Sevilla bangkit dan berhasil comeback.Ivan Rakitic menyamakan skor 3-3 pada menit 60.Dan akhirnya gol Papu Gomez lewat tendangan di depan kotak pinalti berhasil memberi kemenangan buat Las Palangaras,julukan Sevilla dengan skor akhir 3-4 untuk Sevilla.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x