Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Menyukai buku

www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Spanyol Menang dengan Tenang

1 April 2021   08:25 Diperbarui: 1 April 2021   08:34 136 44 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spanyol Menang dengan Tenang
Foto dari akun Facebook as.com

Meski sempat diwarnai ketegangan diplomatik karena pemerintah Spanyol belum secara resmi mengakui keberadaan negara Kosovo,laga kualifikasi  Piala Dunia Qatar 2022 antara Spanyol melawan Kosovo berjalan lancar.Spanyol menang  3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio de La Cartuja Sevilla Kamis dinihari (01/04/20221)

Dani Olmo dan Ferran Torres kembali menjadi pahlawan dalam partai itu dengan masing-masing mencetak sebiji gol.Satu gol lainnya dibuat pemain pengganti Gerard Moreno.Sedangkan Kosovo membalas satu gol lewat Besar Halimi.

Pelatih Spanyol Luis Enrique tak membuat banyak perubahan dalam line up pemain yang diturunkan.Dani Olmo kembali menjadi starter menemani Ferran Torres dan Alvaro Morata di lini depan.

Sementara lini tengah kembali dipercayakan pada trio Pedri,Sergio Busquet,dan Koke.Dan kuartet lini belakang ditempati Jordi Alba,Iigo Martinez,Eric Garcia dan Marco Llorente.Sedangkan kiper Unai Simon bertugas dibawah mistar.

Tidak seperti Georgia yang mengandalkan permainan bertahan total,tim Kosovo bermain lebih terbuka sehingga cukup memberi peluang bagi Spanyol membangun serangan.

Baru lima menit babak pertama dimulai Spanyol mendapat peluang pertama,namun tembakan Ferran Torres  masih melewati mistar gawang.Selanjutnya menit 20 usaha Alvaro Morata berhasil digagalkan kiper Kosovo Samir Ujkani.

Dani Olmo akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 34 setelah menerima umpan Jordi Alba disisi kanan area pertahanan Kosovo.Tendangan kaki kanannya berhasil mengecoh kiper Kosovo.

Dua menit berselang giliran Pedri yang memberi umpan dan berbuah menjadi gol lewat tendangan keras Ferran Torres dari dalam kotak pinalti.2-0 untuk kenggulan Spanyol di babak pertama.

Babak kedua La Furia Roja,julukan timnas Spanyol tak mengendurkan serangan.Ferran Torres hampir memperbesar keunggulan Spanyol tapi kembali berhasil digagalkan kiper Ujkani.Begitu juga Alvaro Morata yang menjadi ujung tombak tak berhasil membuat gol.

Sementara Kosovo mencoba memberi perlawanan tapi gagal.Seperti sebuah usaha yang dilakukan Kastrati pada menit 60 hampir saja membuat Marcos Llorente dan Iigo membuat kesalahan sendiri di depan gawang mereka.

Sebuah kesalahan kiper Unai Simon pada menit 70  yang maju jauh ke depan meninggalkan gawangnya berujung gol bagi tim tamu.Besar Halimi berhasil merebut bola dari kiper timnas Spanyol itu dan melancarkan tendangan jarak jauh menembus gawang Simon.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN