Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Menyukai buku

www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Catatan Manis Para Goleador dalam Kemenangan Barcelona Atas Real Sociedad

22 Maret 2021   17:00 Diperbarui: 22 Maret 2021   17:13 124 38 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Catatan Manis Para Goleador dalam Kemenangan Barcelona Atas Real Sociedad
Foto dari akun FB Mundo Deportivo

Enam gol berhasil disarangkan para punggawa klub Barcelona ke gawang Real Sociedad pada laga ke 28 kompetisi La Liga musim 20/21 ini di stadion Anoeta. Lionel Messi dan Sergio Dest masing-masing menyumbangkan dua gol. Sementara duo Prancis,Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele mencetak satu gol.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Barcelona di posisi dua klasmen sementara, menyalip Real Madrid yang mendudukinya sebelumnya. Sementara bagi keempat "goleador",catatan gol mereka pada laga ini tak hanya membantu klub mereka meraih kemenangan. Tapi punya arti spesial dalam karir mereka.

Bagi Antoine Griezman yang mencetak gol pertama pada menit ke 37, golnya kali ini terasa istimewa karena tercipta di hari ulang tahunnya. Pemain depan timnas Prancis ini berukang tahun ke 30 pada 21 Maret ini. Sejauh ini pemain sayap Barcelona ini telah menyumbangkan 29 gol dan 15 asist dalam 88 kali penampilannya bersama Barcelona.

Sementara bagi rekan sesama Perancis Griezmann, Ousmane Dembele torehan golnya kali ini merupakan yang keempat kalinya pada gelaran LaLiga musim ini. Atau menjadi yang ke 28 dalam seluruh penampilannya bersama Barcelona sejak 2017. Gol ini paling tidak membuktikan bahwa dirinya masih bisa berkontribusi buat klub Catalan ini. Karena selama ini Dembele akrab dengan cedera dengan masa pemulihan lama. Sehingga sempat akan dilego ke Manchester United pada bursa transfer kemarin.

Dua gol yang dibuat Sergio Dest pada menit ke 43 dan 53 kali ini juga terasa istimewa. Maklum kedua golnya malam ini merupakan gol perdana dalam 22 kali penampilannya di La Liga bersama Barcelona.Atau menjadi gol ketiga nya berkostum Barca. Sebelumnya Dest mencetak satu gol pada lanjutan Liga Champion saat Barcelona menumbangkan Dynamo Kyiv pada 4 November 2020 lalu.

Dan bagi "Sang Bintang" Lionel Messi, dua golnya pada menit ke 56 dan 89 kali ini sangat istimewa. Sepasang gol penyerang timnas Argentina ini dibuatnya saat dirinya mencatatkan diri sebagai pemain dengan penampilan terbanyak bersama Barcelona, yakni pada penampilan ke 768 dengan membukukan 663 gol. Messi telah melewati rekor Xavi Hernandez yang bermain 767 kali bersama Blaugrana.

Selain itu dengan tambahan dua gol ini membuat kapten Barcelona ini  semakin dekat dengan gelar pencetak gol terbanyak musim ini dengan raihan sementara 23 gol. 

Meski sempat terseok-seok di awal kompetisi, namun pasukan Ronald Koeman ini berhasil bangkit dan siap bersaing dengan duo Madrid, Atletico dan Real Madrid dalam perebutan gelar La Liga musim ini. Sekarang tinggal bagaimana mereka bisa konsisten dalam 10 laga sisa untuk terus meraih hasil positif sehingga bisa mencapai target istimewa sebagai kampiun tahun ini.

visca bara !

Yogyakarta,22032021

VIDEO PILIHAN