Mohon tunggu...
BJ Qolbi
BJ Qolbi Mohon Tunggu... Hidup itu adalah pilihan! Maka pilihlah jalan terbaik yang bisa kita jalankan dengan sikap terbaik

Semesta adalah objek kajian utama dalam hidupku, karena dibalik semesta masih banyak keilmuan Tuhan yang masih tersembunyi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Mencari Misteri Atlantis, "Aquaman" adalah Ramalan Plato

14 Januari 2019   08:36 Diperbarui: 14 Januari 2019   09:59 0 45 22 Mohon Tunggu...
Mencari Misteri Atlantis, "Aquaman" adalah Ramalan Plato
deskstopbackground.org

Tanah pegunungan yang gersang, satwa liar yang melimpah, termasuk gajah, dan sumber daya mineral yang kaya. Tanah yang mudah menguap rawan ledakan geologis yang hebat, seperti gempa bumi, tsunami, dan banjir. Sebuah tanah "lebih besar dari Libya dan Asia Kecil," dengan dataran subur besar yang sekarang tergenang air, tersapu 11.500 tahun yang lalu. 

Anda mungkin berpikir saya berbicara tentang tanah Atlantis yang tenggelam oleh Plato, tetapi saya sebenarnya berbicara tentang negara Indonesia. Kepulauan luas yang terdiri dari 18.000 pulau ini adalah yang tersisa setelah permukaan laut naik pada akhir Zaman Es terakhir, memusnahkan daratan besar yang lebih besar dari Alaska.

Dibentuk dari puing-puing Atlantis asli, kota bawah laut tetap menjadi masyarakat yang maju secara teknologi dan sosial-ekonomi, meskipun pada dasarnya Atlantis memiliki obsesi besar terhadap peradaban yang bersistem monarki.

 Dalam komik DC Universe memperkenalkan salah seorang tokoh fiktif seorang manusia yang hidup di dasar air yang bertugas untuk menjaga kedamaian para penduduk air, tokoh tersebut bernama "Aquaman". 

DC Universe menciptakan tokoh Aquaman mengambil adaptasi dari legenda kota "Atlantis" yang terkenal sebagai " The Lost Paradise", versi kota Aquaman pertama kali muncul dalam serial Adventure Comics episode 260 yang diterbitkan oleh DC Universe (Mei 1959).

Bagian dari Atlantis sebelumnya muncul dan diperkenalkan di dalam film Justice League, di mana Atlantis adalah lokasi Mother Box yang tersembunyi.

Hal ini merupakan salah satu mitologi Atlantis yang sebenarnya  telah diramal dan digambarkan oleh Plato. Plato merupakan orang Romawi yang sangat menyukai peradaban bawah laut. Ia menggambarkan dengan sangat detail tentang adat istiadat, ikonografi dan, tentu saja, persenjataan yang ada di peradaban Atlantis. 

Plato juga menggambarkan bahwa penduduk atlantis bersenjatakan sebuah Trisula, bukan sebuah kebetulan Aquaman juga mencari sebuah Trisula.

Ternyata, usaha plato dalam menceritakan Atlantis menjadi sebuah ramalan yang dapat diwujudkan oleh DC Universe yang menciptakan tokoh "Aquaman". Hal ini menunjukan bahwa Aquaman adalah ramalan dari Plato yang berhasil di wujudkan oleh DC Universe dengan sangat sempurna.


Plato merupakan salah satu filsuf Athena yang terkenal, ia membahas tanahnya yang tenggelam di Atlantis dalam dua dialog: Critias dan Timaeus, yang ditulis sekitar 360 SM. 

Sementara para arkeolog banyak yang telah mengusulkan lokasi telah untuk kota Atlantis, Indonesia mungkin yang terbaru.

 Gagasan ini pertama kali muncul pada tahun 1999 dengan Stephen Oppenheimer dan pada tahun 2002 dengan Zia Abbas dan Sunil Prasannan. Para Arkeolog baru pun baru-baru ini mulai menyuarakan dukungan mereka, termasuk ahli geologi Danny Hilman Natawidjaja, Arysio Santos, Dhani Irwanto, Dr. Robert Schoch, dan bahkan Graham Hancock, yang mendukung gagasan itu dalam bukunya 2015 Magicians of the Gods.

Sebagai seorang penikmat semesta, saya sangat terpesona dengan gagasan tentang peradaban yang hilang yang tenggelam di bawah lautan ribuan tahun yang lalu.

 Saya memutuskan untuk mencari tahu tentang latar belakang geologi dan memeriksa petunjuk yang dibumbui Plato di seluruh catatannya --- petunjuk geologis tentang batu, mineral, gunung, dan gempa bumi --- dan untuk melihat apakah itu diterapkan pada negara Indonesia yang luas.

Plato dan Surga Sundaland

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x