Mohon tunggu...
Bikurmatin
Bikurmatin Mohon Tunggu... Jangan Mempermasalahkan Masalah Yang Belum Terjadi

Facebook: Biqe purpleloverz Instagram: Bikurmatin888 Find my others article on www.asalnulis.xyz/biqe

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

"Staycation" Pilihan Refresh Diri di Masa Pandemi

15 Juli 2020   11:32 Diperbarui: 15 Juli 2020   11:39 121 9 1 Mohon Tunggu...

Istilah "Staycation"saya dengar ketika mulai tertarik mengikuti konten-konten salah seorang travel writer ternama, Trinity. Staycation sendiri berasal dari kata "Stay" dan "Vacation", sehingga dapat diartikan "Tinggal/Menginap" dan "Rekreasi". Secara umum kita sebut saja kita menginap di suatu tempat dengan pemandangan dan pelayanan yang bagus sembari liburan.

Semenjak Pandemi Covid-19 melanda indonesi pada Maret lalu kita semua diwajibkan mengerjakan segala sesuatunya sebisa mungkin dari rumah. 

Saya sendiri pun hanya keluar rumah untuk bekerja dan keperluan yang sangat penting saja semacam belanja sembako, berobat, dll. Tentu saja Liburan bukan lagi agenda yang bisa kita lakukan di masa pandemi seperti ini. Dunia pariwisata seketika lumpuh. 

Tiga bulan berlalu pandemi pun tak kunjung mereda. Pemerintah mulai membuat kebijakan baru berbasis "New Nomal" untuk menghidupkan kembali perekonomian. Itu artinya beberapa tempat wisata, hotel dan taman hiburan mulai dibuka kembali. 

Akan tetapi segala sesuatunya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak satu sama lain menjadi hal yang wajib dilaksanakan demi menekan penyebaran virus covid-19.

Sudah terlalu jenuh dengan rutinitas monoton dan dirumah saja di masa new normal ini untuk pertama kalinya saya, suami dan teman sepermainan memutuskan untuk liburan di luar kota. Tidak jauh dari tempat kami tinggal sih, tapi sudah masuk lain kabupaten, jadi terhitung luar kota dong. hehehe. Pilihan Kita kali ini jatuh pada "Royal Trawas Hotel & Cottages". 

Kenapa kita memutuskan untuk staycation dibanding melakukan aktifitas liburan lainnya semacam wisata alam, ke taman hiburan atau berenang seperti yang biasa kita lakukan? berikut beberapa alasannya:

1. Merasa Lebih Aman dan Nyaman

New Normal bukan berarti virus telah pergi, kita hanya berusaha beraktivitas normal kembali dengan tetap memperhatikan keselamatan diri. Menginap di hotel dapat dipastikan kita dapat menjauhi yang namanya kerumunan massa yang disinyalir menjadi salah satu penyebab penyebaran virus. 

Selain itu pihak management hotel sangat menjaga kebersihan kamar dan lingkungan sekitar hotel sehingga kita para pengunjung lebih tenang. Hand sanitizer dan tempat cuci tangan juga disediakan di beberapa titik. 

Untuk Makanan pihak hotel sudah tidak menyediakan dalam bentuk prasmanan, Menu disediakan dalam Piring masing-Masing dan diantarkan ke pengunjung sehingga tempat makannya pun bebas, tidak harus di dalam restoran, Bisa di sekitar kolam renang, atau di kamar saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN