Mohon tunggu...
Bintang Nur Kurnia Fajar
Bintang Nur Kurnia Fajar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Semangat Nugas

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

6 Praktik Terbaik Kepemimpinan untuk Memberdayakan Tenaga Kerja Anda

19 Oktober 2021   14:33 Diperbarui: 19 Oktober 2021   14:38 152 5 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Leadership (Sumber Ilustrasi) : Freepik

Kepemimpinan adalah proses yang aktif dan berkelanjutan. Sementara orang-orang tertentu mungkin secara bawaan lebih baik dalam memberdayakan dan memotivasi orang lain, kepemimpinan adalah keterampilan yang dapat dikembangkan dan keterampilan yang membutuhkan latihan yang bijaksana.

Pada tingkat yang paling mendasar, kepemimpinan adalah kemampuan untuk membuat situasi dan orang-orang menjadi lebih baik. Para pemimpin terbaik memelihara dan menginspirasi tim mereka untuk tampil lebih baik dan mencapai potensi terbesar mereka. 

Mereka mendorong semua orang di tim mereka untuk menggunakan suara dan ide mereka sendiri, terlepas dari otoritas, jabatan atau posisi, dan untuk menjadi pemimpin itu sendiri. Jika Anda melihat tim terbaik di seluruh industri, mereka memiliki atribut yang sama: Tim terbaik adalah tim pemimpin.

Setiap manusia itu unik, dengan masing-masing dari kita memiliki motivasi, bias, dan neurosis kita sendiri. Jadi, tidak mengherankan jika orang yang mempelajari kepemimpinan fokus pada ruang di antara perbedaan-perbedaan itu. 

Mereka memahami perilaku dan psikologi. Cara pemimpin ingin memimpin mungkin tidak selalu berhasil untuk semua orang, jadi nuansa dan kemampuan beradaptasi adalah kuncinya.

Berikut adalah enam strategi kepemimpinan yang universal terlepas dari industri atau ukuran tim.

1. Pimpin diri sendiri dulu

Langkah pertama menuju kepemimpinan adalah pertama-tama memahami bagaimana Anda memimpin secara alami. Apakah Anda seorang pemimpin yang ceria dan ramah yang senang memberikan pujian untuk menjaga moral tetap tinggi? Atau apakah Anda seorang pemimpin tabah yang memerintahkan kualitas dan percaya bahwa pujian harus diperoleh?

Ketika secara sadar mengembangkan gaya kepemimpinan Anda, tujuannya adalah untuk memahami siapa Anda dan apa yang membuat Anda berkembang. Setelah Anda memahami preferensi kepemimpinan Anda, Anda dapat mengoreksi arah sesuai kebutuhan saat berbicara dengan individu di tim Anda.

2. Penasaran dengan tim Anda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan