Mohon tunggu...
Bintan AyuKhaerani
Bintan AyuKhaerani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya Bintan Ayu Khaerani, Mahasiswa seorang Mahasiswa Ekonomi, saya mempunyai hobi mendengarkan musik dan melamun hehehe

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Motivasi

13 September 2022   22:25 Diperbarui: 13 September 2022   22:30 57 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Berbicara tentang motivasi, apakah kamu sudah memilikinya? Tentu saja setiap orang harus memiliki motivasi dalam hidupnya. Tujuannya agar goalnya itu bisa tercapai dengan baik. 

Tetapi terkadang ada yang masih bingung, ah saya tidak memiliki motivasi, ketika digali lebih lanjut alasan nya karena kurang mengenali diri sendiri, semangatnya kurang, tidak yakin atas diri sendiri atau bisa juga karena dia tidak tahu apa tujuan kedepannya mau seperti apa dan sebagainya. 

Oleh karena itu perlu ditanamkan motivasi sejak dini. Mengapa sangat diperlukan sebuah motivasi? Ya karena agar dia itu semangat dalam menjalani hidup. 

Dengan adanya motivasi maka Tujuan hidupnya terarah. Jika hidupnya tanpa tujuan maka akan terasa sangat flat, membosankan, tak tau arah dan tidak berwarna. 

Buat kalian yang belum punya motivasi , atau pun masih kurang, ada beberapa cara yang cocok nih untuk meningkatkan motivasi terhadap diri sendiri. 

1. Tentukan Target yang ingin dicapai dalam hidupmu

  Misalkan kamu ingin menjadi seorang penulis yang terkenal maka kamu harus yakin dengan tujuanmu itu. Buang semua keraguan yang bisa menghalangi. 

2. Buat rencana yang baik dan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. 

Kita bisa memulainya dengan membaca karya orang lain secara lebih dalam agar kita memiliki gambaran dan pengetahuan yang luas . Atau kita bisa membuat daftar kegiatan yang diperlukan untuk mencapai tujuan. 

3. Berani menghadapi kemungkinan buruk yang dapat terjadi selama proses mencapai tujuan. 

Jika kita ingin mencapai suatu tujuan, maka kita harus berani keluar dari zona nyaman dan berani menghadapi tantangan yang ada, tidak perlu takut atas kegagalan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan