Mohon tunggu...
Bimosatryo Hafizhan
Bimosatryo Hafizhan Mohon Tunggu... Desainer - Lifetime Learner

Seorang image editor, pelukis digital dan content marketing in train di website Indoguidebook.com. Salam Kenal.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Tidak Bisa Liburan Akhir Tahun Karena Bokek, Ini 7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan agar Tidak Mati Gaya!

21 November 2021   17:52 Diperbarui: 21 November 2021   17:54 276 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto di kaki gunung bromo 2017 lalu, berandai untuk bisa berlibur lagi di akhir tahun 2021. Dokumentasi: Bimosatryo Hafizhan

Berlibur pada moment akhir tahun sudah menjadi tradisi di Indonesia. Namun siapa sangka, di tahun 2021 ini terasa sangat berbeda dibanding 2 tahun sebelumnya. 

Pandemi Covid - 19 datang secara tiba - tiba yang mengakibatkan banyak perubahan pada pola kehidupan kita, terlebih pada keputusan untuk berlibur yang ternyata, alasan utamanya bukanlah karena pandemi Covid - 19, loh.

Dikutip pada artikel Indoguidebook, 46% warga indonesia tidak ingin berlibur karena alasan tidak punya uang, urutan kedua karena alasan bekerja dengan persentase sebesar 17% dan baru karena alasan takut penyebaran Covid - 19 dengan persentase 15%. Ini menandakan bahwa pandemi Covid - 19 berdampak besar pada keuangan warga indonesia sehingga keputusan untuk berlibur tidak menjadi prioritas di tahun ini.

Namun jangan khawatir, meski tidak bisa berlibur karena bokek, berikut 7 hal yang bisa kamu lakuin biar momen akhir tahun kamu tetep seru dan gak mati gaya!

  1. Bonding Time Bareng Keluarga

Mungkin semenjak pandemi dan WFH, bertatap muka atau ngobrol dengan keluarga sudah menjadi kegiatan sehari - hari bagi beberapa orang. Namun di momen libur ini, bisa loh dijadikan ajang untuk saling memperkuat hubungan antar anggota keluarga. Kamu bisa melakukan makan malam bersama sambil menceritakan hal - hal apa saja yang sedang terjadi pada kehidupan masing - masing anggota. 

Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas bersama seperti, bermain musik, berkebun, bermain game, atau bersilaturahmi online dengan keluarga jauh. So, liburan kamu ini jadi bisa lebih seru juga hangat bersama dengan keluarga.

  1. Tahun Baru, Ya Barbecue!

Bercengkrama bersama teman - teman dan keluarga sambil ditemani dengan hidangan bakar merupakan kombinasi yang tepat untuk mengisi kegiatan akhir tahun kamu. Enggak cuma dapat kebersamaannya, tapi juga dapat kenyangnya.

Eits, tapi ingat! Kumpul bareng temen - temen jangan ramai - ramai dan tetap jaga protokol kesehatan ya. Plus, jangan lupa ikut partisipasi dalam barbecue nya juga ya, jangan cuma makannya saja!

  1. Work Hard, Play Hard. Waktunya Game Online!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan