Mohon tunggu...
Bimo Nugroho
Bimo Nugroho Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

student from Ahmad Dahlan University

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Cara Berbeda Liburan Pertama Kali ke Eropa

15 Agustus 2022   08:51 Diperbarui: 15 Agustus 2022   09:03 155 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Baru pertama kali ke Eropa? Bingung, gimana cara menyusun rencana perjalanan keliling Eropa pertama kali? Bingung mau kemana aja selama di Eropa?

Lantaran tiket pesawat nggak begitu murah, jaraknya jauh dan visa negara Eropa juga nggak begitu mudah, pasti kalian pengen mengunjungi semuanya. Tentu saja, ku sangat mengerti keinginan kalian.

Di artikel ini aku bakal kasih bocoran gimana caraku menyusun rencana perjalanan beserta ringkasan rencana perjalanan keliling Eropa pertama kali bersama orang tua yang kita lakukan musim semi tahun 2017.

1. Menentukan jangka waktu kunjungan

Ini tentu saja tergantung dengan waktu libur/cuti yang kalian miliki, tentu saja pertama kali kalian tidak perlu dan tidak akan bisa menjelajah seluruh Eropa. 

Orang traveling keliling Eropa biasanya waktu minimal yang aku sarankan 2 mingguan, kalau bisa 1 bulan akan lebih baik dan maksimal. Dengan waktu 3 bulan kalian bisa menikmati Eropa dengan santai atau setahun kalian bisa kombinasikan dengan WFE "Working from everywhere".

2. Membuat daftar negara yang ingin dikunjungi - dan mengeliminasi!

Mendengar kata Eropa yang ada dipikiran kalian pertama kali pasti menara Eiffel, stadion sepak bola, pegunungan salju, bunga-bunga bermekaran, gedung-gedung Eropa tua, trus apalagi? Coba kalian bikin daftar negara-negara impian kalian, tapi nggak harus semua dikunjungi dalam satu waktu, karena Eropa nggak akan kemana-mana.

3. Menyusun rencana perjalanan keliling Eropa berdasarkan harga tiket transportasi

Cara yang paling banyak dilakukan para traveler pada umumnya adalah mengikuti peta. Dimulai dari mana mereka landing, trus lanjut aja di urut ke negara-negara yang ingin kalian kunjungi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan