Hiburan

Drama Religius, Garapan Steven Spielberg Selanjutnya

26 April 2014   00:22 Diperbarui: 23 Juni 2015   23:11 126 0 1

Steven Spielberg, sutradara tersohor yang telah mengenyam asam garam dunia perfilman hingga melambungkan namanya, kali ini tertarik untuk memproduksi suatu film yang diadaptasi dari novel berjudul Penculikan Edgardo Mortara karangan David Kertzer. Menurut pembicaraan yang sedang berhembus, pria kelahiran 1946 dan pernah menggondol piala Oscar di nomor sutradara terbaik berkat film Schindler’s List (1993) ini akan reuni dengan Tony Kushner, sebagai penulis scenario, untuk mengembangkan cerita yang dikehendaki oleh pihak Dreamworks dan The Weinstein Company.

Setting cerita dalam novel tersebut ialah di Kota Bologna pada tahun 1850-an. Dalam suasana klasik seperti itu, kita akan disajikan suatu cerita tentang seorang anak laki-laki yahudi berusia enam tahun, yang diambil paksa dari tangan kedua orang tuanya oleh polisi. Kemudian, dia dikirim ke sebuah biara di mana orang Yahudi dibaptis menjadi seorang Katolik. Edgardo Mortara bukan seorang tokoh dalam fiksi yang hanya tertera di karya sastra seorang pujangga. Mortara adalah seorang pastur Katolik Roma keturunan Yahudi. Perdebatan akan dirinya, yang telah tutup usia pada tahun 1940 di usia 89 tahun, masih sering menjadi topik yang hangat dibicarakan di masa kini oleh beberapa kalangan, yang menaruh perhatian pada hubungan Yahudi dan Katolik di masa silam.

Hal yang perlu diketahui terkait proses pembuatan film ini, sebetulnya, Kushner telah sepakat untuk menulis skenario proyek ini sejak tahun 2008. Namun, dia memutuskan untuk lebih fokus dalam proses pembuatan film Lincoln, sebuah karya yang dikerjakan bersama Steven Spielberg. Walhasil, berkat kerja keras, bakat serta pengalaman mumpuni yang dimiliki keduanya, film bersegmen sejarah tersebut berhasil membawa pulang beberapa penghargaan dambaan banyak kalangan, seperti Oscar dan Golden Globe.

Apakah kesuksesan duet tersebut kembali mendulang kesuksesan serta kepuasan para penikmat film ? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

sumber : aceshowbiz.com