Mohon tunggu...
Moh Bima Hardika
Moh Bima Hardika Mohon Tunggu... Peternak - Mahasiswa

Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Ayamku Rernakanku

23 September 2022   07:30 Diperbarui: 23 September 2022   07:38 28 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel


Mengapa saya memilih ternak ayam? Karena menurut saya ternak ayam sangat menyenangkan, dan juga bisa menghasilkan. ternak ayam itu termasuk hobi saya yang paling menyenangkan, menernak ayam juga dapat bisa belajar dalam menganalisis suatu jenis ayam, bagi saya ayam itu termasuk unggas yang paling banyak di minati semua orang.
Termasuk saya, mengapa ayam bisa di minati banyak orang? Karena ayam itu termasuk hobi atau juga termasuk sumber makanan, untuk apa ayam itu hobi, karena ayam bisa di adu dan di adu perkontesan, contoh ayam adu termasuk ayam bangkok, mangon, fama, pakoy, koytrat dan lain lain,ada juga ayam kontes contohnya ayam ekor lidi, srama dan lain lain.
Ada juga ayam pedaging, mengapa kok di namakan ayam pedaging? Karena untuk bisa di ambil daging nya, mangkanya di namakan ayam pedaging, ayam pedaging punya banyak jenis seperti joper atau di sebut dengan Jawa super contoh ayam ini termasuk ayam persilangan yaitu ayam jantan kampung dengan ayam betina petelur coklat, ada juga ayam kub ,ayam ini bisa di sebutkan dengan nama ayam kampung unggul balitbangtan, ya ini bisa di sebut dengan ayam kub,
Ada juga dengan ayam AKA ayam ini termasuk ayam jenis pedaging, ayam AKA bisa di sebut dengan ayam, AYAM KAMPUNG ASLI, memlihara ayam ini termasuk sangan sederhana bisa di umbar di kampung dan banyak di temui di sekitar kita , ayam ini termasuk ayam peliharaan saya di rumah, dan juga ayam ini sangat banyak sekali di kampung kampung kita.
Ada juga ayam broiler ,ayam berbulu putih ini termasuk ayam pedaging sangat sering kali kita jumpai di sekitar kita contoh nya waktu ada acara, selametan, dan acara acara besar lainya, ayam broiler ini juga sangat sering kita temui di pasar pasar dan ayam ini termasuk ayam yang masa panennya sangat singkat dan cepat dan ayam ini sangatlah di minati orang di seluruh indonesia.
Ada juga ayam pedaging yang bobotnya sangat lah berat yaitu sampai 5 kg yaitu termasuk ayam brahman, ayam ini berasal dari India, dan ayam ini termasuk ayam jenis pedaging, tetapi ayam ini sangat sulit di jumpai di daerah ku tetapi ayam ini termasuk ayam jenis langkah kalau di daerah aku.
Ada juga ayam aduan yaitu jenis ayam bangkok /(bk) ayam ini sangat lah di minati oleh orang orang indosia untuk di adu atau bisa di sebut juga sabung ayam. Ayam ini juga termasuk ayam yang
bisa di jadiin hobi oleh masyarakat luas.
Selanjutnya ayam birkok, ayam ini termasuk ayam yang di persilangkan dengan ayam bangkok dan birma, ayam ini banyak di jumpai di seluruh indonesia kususnya di pasar ayam laga,kalok ayam birmanya ini saja dan tidak di silangkan bisa juga di buat ayam hias, bisa juga tempatnya di taman dan di rumah rumah.  
Ada juga ayam pama ini termasuk persilangan ayam birma dan bangkok, ayam ini juga banyak sekali yang minat termasuk juga saya yang ingi  sekali mempunyai ayam tersebut ayam ini dapat kita jumpai di peternak peternak lokal, ada juga yang ngerawat nya di rumah ayam ini termasuk ayam aduan yang sangat venomenal ada juga ayam
Ada juga ayam mangon ,ayam ini termasuk ayam aduan juga tetapi ayam ini tidak kan kalah dengan ayam aduan lainnya, jenis jenis ayam di Indonesia ini memang banyak kita jumpai namun ayam ayam ini termasuk bagian dari peternak bagi yang minat saja seperti saya yang sangat sekali minat dengan ayam aduan walaupun belum banyak yang saya miliki tetapi saya sudah cukup bisa mengerti dan memahami ayam ayam yang ada di tanah air kita ini, ternak ayam itu termasuk dalam bagian dari hobi ataupun teman kehidupan sehari-hari itu bagi yang punya hobi ayam, tetapi yang semua hobi ayam itu enak tergantung yang menjalankan nya itulah artikel saya yang bertajuk ayam ku ternakan ku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan