Mohon tunggu...
Shankara Argatira Bima
Shankara Argatira Bima Mohon Tunggu... 17

Hi! Good to see you! I write what I like.

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Update COVID-19 Belum Hilang Juga, Apa Kabar Keuangan?

22 Mei 2020   05:49 Diperbarui: 22 Mei 2020   05:56 57 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Update COVID-19 Belum Hilang Juga, Apa Kabar Keuangan?
www.operauni.tn.it › coronavirus-719-i-contagiati

Tidak bisa ditebak bahwa wabah COVID-19 masih berlangsung sampai saat ini. Terhitung sudah 2 Bulan Semenjak COVID-19 mewabah di Indonesia. Ini menunjukan bahwa kita tidak bisa mengantisipasi kapan wabah COVID-19 ini akan berhenti. 

Segala hal harus direncanakan dan diatur sedemikian rupa dan salah satu hal yang penting tentu adalah keuangan. Mungkin beberapa dari kalian masih belum bisa mengatur keuangan dalam situasi seperti ini. Situasi untuk tetap berada dirumah membuat banyak E-commerce gencar melakukan berbagai macam promosi. 

Tips mengatur keuangan dimasa COVID-19

1. Tidak membeli barang yang tidak terlalu dibutuhkan

2. Jangan tergiur dengan diskon

3. Cari barang yang sama namun dengan harga lebih murah

4. Tidak membeli sesuatu sekaligus

Ingat! disituasi seperti ini hal yang paling dibutuhkan adalah ketersediaan pangan. Jangan tergiur dengan diskon barang elektronik atau pun pakaian yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Jika memang benar dibutuhkan, tinjau kembali dan cukup membeli barang yang benar - benar penting saja. Untuk yang beragama Islam tidak perlu membeli baju baru untuk lebaran karena masih ada baju yang masih bisa dipakai. 

Harga pangan banyak yang naik, banyak karyawan yang diPHK, banyak ketidakpastian selama COVID-19 ini masih mewabah di Indonesia. Kemudian, mohon jangan terlalu panik dan memborong makanan, minuman, alat mandi dan lain -  lainnya. Karena tidak hanya kalian yang membutuhkan persediaan. Ingat! banyak orang yang lebih susah disaat wabah COVID-19 ini yang bahkan kesusahan untuk mencari makan. 

Mungkin itu tips yang bisa saya berikan dan sudah saya jalankan, semoga bisa mengatur uang lebih baik dan selalu diberikan kesehatan. Tetap di rumah ya!

VIDEO PILIHAN