Mohon tunggu...
Bima Shan
Bima Shan Mohon Tunggu... 17

Hi! Good to see you! I write what I like.

Selanjutnya

Tutup

Digital

BCA Mobile: Dibikin Simpel ala #generasisimpel

7 November 2019   10:07 Diperbarui: 7 November 2019   10:15 0 0 0 Mohon Tunggu...
BCA Mobile: Dibikin Simpel ala #generasisimpel
koleksi pribadi

PT Bank Central Asia Tbk merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia. Didirikan pada 21 Februari 1957 oleh Sudono Salim dengan nama Bank Central Asia NV dan pernah menjadi bagian penting dari Salim Group. Dalam artikel kali ini saya sebagai #GenerasiSimpel pengguna BCA Mobile ingin berbagi pengalaman saya menggunakan BCA Mobile. Yuk disimak!

BCA Mobile

Perkembangan teknologi sekarang sudah sangat pesat, hal ini juga terjadi pada sistem transaksi uang. Dulu kita hanya bisa setor, cek saldo, transfer dan tarik tunai lewat ATM dengan Kartu ATM. Namun teknologi sekarang memungkinkan kita untuk melakukan cek saldo dan transfer melalui digital atau aplikasi yang disebut Mobile Banking.

Kita sudah tidak asing lagi mendengar kata Mobile Banking. Hampir semua orang sekarang sudah mempunyai Mobile Banking masing-masing, salah satunya adalah BCA Mobile. BCA Mobile baru saja menambahkan fitur terbarunya yaitu BCACardless, dimana nasabah bisa melakukan tarik tunai atau setor tanpa kartu ATM. Ini untuk mengatasi apabila kartu nasabah tertingal saat menuju ATM. Jadi tidak perlu khawatir lagi ketika kartu tertinggal, untuk lebih lengkapnya bisa klik disini

koleksi pribadi
koleksi pribadi
Fitur ini tersedia di BCA Mobile dan aplikasinya bisa diunduh secara gratis oleh siapapun. Berikut cara melakukan registrasi diBCA Mobile:
  1. Buka Playstore/App Store
  2. Ketik BCA Mobile
  3. Klik install dan tunggu sampai selesai
  4. Buka aplikasi
  5. Klik menu m-BCA kemudian klik accept 
  6. Masukan 16 nomor kartu ATM 
  7. Buat 6 digit untuk kode akses (kode ketika ingin masuk ke akun kamu)

Fitur/Layanan yang ditawarkan diBCA Mobile:

  1. Cek Saldo
  2. Transfer (antar rekening, bank, BCA Virtual Account, Sakuku)
  3. Asuransi
  4. E-commerce
  5. PLN
  6. Isi Pulsa
  7. Ganti Pin
  8. Top Up-saldo
  9. Cardless

Generasi Simpel

dokpri
dokpri
Generasi sekarang adalah generasi simpel, mau makan tapi ga mau keluar rumah, bayar ini itu malas keluar rumah. Dulu kalau mau melakukan digital payment atau pembayaraan digital harus ke ATM masukin kartu, ketik pin, pilih nominal dan klik transfer. Ribetnya itu kalau ATM nya jauh dari rumah, kalau dekat kan enak.

Tapi Sekarang ini banyak digital payment atau transfer yang bisa dilakukan lewat aplikasi, salah satunya tadi BCA Mobile. Tinggal unduh aplikasi BCA Mobile dan registrasi, simpel bukan! Belanja online pun jadi semakin simple dan mudah. Tidak perlu lagi ke Indomaret,Alfamart atau numpang transfer.

Apalagi sekarang banyak pembayaraan yang dilakukan melalui digital dari pada cash. Kalau dijalan juga sering dengar orang bilang "Lagi ga ada cash nih" itu membuktikan sekarang digital payment sedang naik daun karena dianggap lebih simpel. Ketika melihat ada lomba blog ini, saya setuju tentang generasi simpel ala BCA karena memang BCA Mobile itu memudahkan kegiatan transaksi sehari-hari.

Merchant yang bekerja sama dengan BCA juga sudah banyak sekali! Dikarenakan BCA sudah lama berada di Indonesia dan sudah dikenal baik oleh masyarakat Indonesia. Ini juga menguntungkan bagi kita yang generasi simpel apalagi yang malas kemana-mana!

Dibikin Simpel

koleksi pribadi
koleksi pribadi
Walau baru tahun ini menggunakan debit BCA tapi pengalaman saya mengunakan BCA atau BCA Mobile sudah banyak.  Dulu sebelum punya debit BCA, belanja ke mall sendirian suka malu buka dompet. Isinya bukan warna merah, ada yang warna biru tapi sedikit, padahal simpanan banyak di bawah baju cuman ga dibawa. Kembalian uang koin malah bikin ribet.  Tapi sekarang bisa dibikin simpel dan ga malu lagi, tinggal buka dompet lalu keluarin kartu debit BCA. Padahal masih pakai seragam sekolah, suka diliatin juga sama orang-orang jadi keliatan keren gitu:)

Pengalaman lainnya adalah ketika berjualan! Karena saya berada di Jurusan Marketing dan sudah menjalankan bisnis bareng teman. Transfer pun bisa dibikin simpel! Sudah bisa berjualan dengan jangkauan yang luas, pembayarannya bisa lewat transfer dan bisa dicek di BCA Mobile. Belanja online, transfer uang, top up, isi pulsa, bayar tagihan dan bayar tranportasi bisa dibikin simpel.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2