Mohon tunggu...
Wika Caroline
Wika Caroline Mohon Tunggu... Personal

Love writing

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

3 Artis Tanah Air Ini Menyerah Dengan Media Sosial

1 November 2019   19:30 Diperbarui: 6 September 2020   09:13 76 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Artis Tanah Air Ini Menyerah Dengan Media Sosial
(dok.istimewa)

Pernah nggak kalian kepikiran buat rehat dari sosial media sejenak? Berikut kisah para selebriti tanah air yang lakukan detoks sosial media.

Media sosial kini seolah telah menjadi candu yang tak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Setiap hari, setiap jam setiap menitn pagi hingga malam rasanya kurang afdol kalau tidak membuka media sosial. Kamu bahkan rela menatap layar gadget selama mungkin untuk melihat apa yang tengah terjadi di media sosial, update aktivitas atau sekedar melihat dan mengomentari unggahan teman. Sehari tidak menggunakan medsos itu ibarat makan tanpa nasi, nggak kenyang, bikin nggak semangat. 

Tapi kalian pernah nggak sih terpikir untuk berhenti sejenak dari dunia maya tersebut? Nggak perlu lama-lama deh, coba sehari saja. Kira-kira bisa nggak? Ya, memang sih ujungnya kalian bakalan ketinggalan dari berita-berita terbaru. Tapi dunia nggak bakalan runtuh kalau kamu nggak main medsos kan? Dan kamu nggak bakal rugi juga, kan? Selain itu, terlalu sering menggunakan media sosial, bisa memberikan pengaruh yang kurang baik untuk psikologis seseorang.

Pertama, Tatjana Saphira. Saat dia mengunggah kegiatannya ke media sosial, orang-orang menganggap bahwa apa yang dilakukan olehnya akan selalu terlihat baik. Padahal, ia sering merasa tidak percaya diri atas penampilannya.

"Orang enggak tahu yang di baliknya. Aku sering banget dapat komentar kayak, 'Ah, cantik, bebas'," kata Tatjana saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Padahal, menurut Tatjana, ia sering mengalami problem masalah kulit yang membuatnya tidak percaya diri. Salah satu faktor yang membuat kekasih Herjunot Ali itu melakukan detoks media sosial, yakni untuk menghindari komentar-komentar netizen yang kurang menyenangkan. Daripada sibuk dengan media sosial, dia memilih untuk menjalani berbagai kegiatan.

"Kadang-kadang kita terlalu fokus sama sosial media sampai lupa sama kegiatan sehari-hari. Makanya, sekarang aku menjalankan rutinitas detoks sosial media. Tiga hari aku matikan, empat hari aku nyalakan. Atau paling aku buka kalau ada yang wajib aku post," ucap Tatjana.

Kedua, hal ini juga dirasakan oleh musisi yang juga influencer social media Billy Surya Dilaga. Beberapa waktu lalu, Billy mengumumkan hal tersebut melalui IG Storynya, dimana ia memutuskan untuk rehat sejenak dari Instagram dan media sosial lainnya. Ia memberikan alasan bahwa selama ini ia terlalu sibuk dengan gadget yang membuatnya lupa untuk menikmati kehidupannya. Ia juga memberikan quotes tentang self-love.

"Hello all.
I have to decide to take a break from all social media for a while. I will quit from instagram. Maybe for a week or 1 month.
Often times I find myself busy on my phones, as a result, i forget to enjoy my life and take in the moment.
So here it is, this will be my last post.
"Self Love is not selfish. You cannot truly love another until you truly love yourself,"

Thank you for being amazing

- billy surya dilaga -

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x