Mohon tunggu...
Nabilah Hasan
Nabilah Hasan Mohon Tunggu... Lainnya - Ingin lebih banyak membahas tentang dunia pendidikan

Seorang pekerja swata, memliki minat yang tinggi terhadap dunia pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Menjadi Orang Paling Bahagia

11 September 2018   10:13 Diperbarui: 11 September 2018   10:15 336
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Beberapa orang senang memancing, beberapa orang senang berdiskusi, ada yang memiliki hobi larut dalam kisah yang dibaca dan ada yang bahagia larut dalam irama nada-nada. Memiliki sesuatu yang sangat kita cintai untuk dilakukan merupakan karunia luar biasa. 

Dalam 24 jam selama satu hari telah digunakan untuk mengikuti aturan dan tata tertib, maka memiliki suatu kegiatan yang dapat dilakukan dengan dasar kesukaan kita adalah pelarian terbaik yang kita miliki, begitu pula dengan saya.

Saya ingin membagi kisah saya, saya bukan seorang penulis yang terkenal, kompasiana adalah satu-satunya media "sweet escape" saya dari rutinitas sehari-hari. 

Menurut saya menulis disini meskipun tak banyak yang mengenal sudah membuat saya merasa paling bahagia karena segala pikiran dan ide yang ada didalam kepala saya dapat tertuang tanpa hambatan. 

Saya berkali - kali gagal untuk mengirim artikel ke surat kabar, kadang saya juga putus asa tetapi laman blog ini memberikan saya harapan bahwa suatu saat artikel pun akan bertemu dengan penerbitnya. Maka saya pun tidak pernah berhenti  menulis disini. 

Saya merasa ketika saya mulai menuangkan ide saya melalui media ini saya merasa seperti orang paling bahagia, toh tidak ada definisi pasti tentang apa itu bahagia. 

Saya merasa sangat senang jika ada pembaca yang membaca tulisan saya, artinya sedikit pikiran yang saya bagi disini telah dibagi dengan beberapa orang diluar lingkungan saya.

Anda pun juga demikian, sudah seharusnya anda memiliki suatu kegiatan atau hobi yang dapat anda lakukan di kala waktu senggang anda. 

Meskipun itu adalah hal kecil seperti misalkan duduk di teras ruah sambil mendengarkan suara burung berkicau. Tetapi jika anda perhatikan saat anda melakukan kegiatan favorit anda tersebut, pasti ada suatu perasaan yang membuat anda lepas dari stress yang ada rasakan. perasaan seperti tombol refresh dalam diri anda ditekan dan kembali bersemangat untuk kembali berkutat dengan segala aktivitas anda.  

Ini sangat penting, karena kita menghabiskan waktu 8 sampai 10 jam untuk bekerja berada dibawah tekanan deadline, tak jarang masalah pribadi mengganggu pikiran kita, rasa suntuk dan perasaan yang tidak menentu merusak mood kita. 

Oleh karena itu, memiliki hal yang dapat dilakukan untuk menikmati "me time" sangat penting untuk menjadi terapi psikologis diri anda dan hasilnya anda akan merasakan rasanya menjadi orang paling bahagia dalam hidup anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun