Mohon tunggu...
Gina Nelwan
Gina Nelwan Mohon Tunggu... Bankir - Banker/AnimalsLover/ContentCreator

Blog : https://www.ginanelwan.com Instagram : @ginanelwan Twitter : @ginanelwan atau @ginabicara

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Gaji Rp 8 Juta

31 Juli 2019   13:29 Diperbarui: 31 Juli 2019   16:01 328
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beberapa hari yang lalu media sosial dihebohkan dengan postingan seseorang fresh graduate yang katanya lulusan perguruan tinggi negeri di Indonesia. Postingan yang viral dimana-mana adalah kurang lebih seperti ini "Jadi gue di undang interview kerja perusahaan lokal. Dan nawarin gaji kisaran 8juta doang. Helo meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI Pak!! Universitas Indonesia. Jangan disamain ama fresh graduate kampus lain doang ah,,level UI mah udah perusahaan LN, kalo lokal mah oke aja asal harga cucok" (source : google).

Pesan yang saya tangkap adalah ekspektasi dia mungkin harusnya mendapatkan gaji lebih dari 8 Juta dan mungkin menurut dia 8 Juta adalah Gaji yang standar untuk lulusan-lulusan perguruan tinggi "biasa" bukan level dia atau bukan buat dia yang merupakan lulusan perguruan tinggi terbaik di negeri ini, katanya sih. I don't think so.

Artis, tokoh masyarakat dan netizen kompak untuk kasus ini, semua tidak setuju dengan isi postingan viral itu Tidak seperti kebanyakkan orang yang dengan sinis merespon postingan tersebut dan ikut ramai membahas, namun saya memilih calm down terlebih dahulu.

Dan ayo kita bahas...

Berikan saya kesempatan untuk memberi ruang bagi pembaca, di mana tulisan ini berasal dari pandangan saya dalam menilai sesuatu yang mungkin dirasa naif, tak biasa atau biasa saja. Yah terserah kalian.

Hai, adik yang lagi viral

Pendapatmu tentang gaji 8 Juta, didasari apa? Bolehkah saya berkata kamu sangat percaya diri, mungkin pintar tetapi jiwa kamu gusar, emosional dan karaktermu patut sama-sama kita pertanyakan.

Memang benar dik, UI adalah salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang menurut saya terbaik, itu saya setuju. Namun masih banyak perguruan tinggi di Indonesia yang Ok kok ; ITB, UGM dan banyak contoh lainnya. Saya bukan lulusan UI, kamu menang,,kamu lebih keren (UI gitu lho). Saya anak daerah, kuliah pun di sana. 

Saya lulusan Fisip Komunikasi Universitas Sam Ratulangi, Manado dan lulusnya pun sudah lama, mungkin disaat kamu masih sekolah taman kanak-kanak. Tahun lulusnya, tidak mau saya sebut, takut ketahuan saya sudah tua he he he. Anak daerah, kampus di daerah bukan berarti kita ga selevel lho ya..tetapi kalau ingin diadu, saya pun berani :)

Let me tell you,

Banyak teman saya lulusan UI, namun tidak pede mampus seperti kamu. Anak UI yang saya kenal sangat santun dan biasa saja, karena saya dan mereka menganggap bahwa dimanapun kita berasal dan dari lulusan manapun tidak terlalu penting. Karena yang lebih penting adalah peperangan setelah lulus dari perguruan tinggi, peperangan yang sebenarnya baru dimulai. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun