Mohon tunggu...
Gina Nelwan
Gina Nelwan Mohon Tunggu... Bankir - Banker/AnimalsLover/ContentCreator

Blog : https://www.ginanelwan.com Instagram : @ginanelwan Twitter : @ginanelwan atau @ginabicara

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Sabtu Sore di Benedict, Jakarta

10 April 2019   17:06 Diperbarui: 10 April 2019   17:26 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ambience di Benedict, Cafe | dokpri

Sabtu sore Jakarta didera hujan, di akhir januari memasuki tahun baru cina sepertinya tidak asing lagi dengan cuaca yang ga bersahabat. Kebetulan hari ini saya bersama seorang teman janjian ketemu di salah satu mal di kawasan thamrin, kita sepakat bertemu jam 5 sore. Seperti biasa pada akhir pekan, mal-mal di jakarta selalu penuh dengan orang-orang yang ingin refreshing, sekedar nongkrong, makan bersama keluarga, nonton dan belanja. Saya dan teman, memutuskan untuk mencoba salah satu cafe yang letaknya di lantai LG East Mall Grand Indonesia, nama cafe itu Benedict.

sore hari santai | dokpri
sore hari santai | dokpri

Benedict, letaknya strategis sih menurut saya, pas dibawah tangga eskalator depan adorama. Ketika kita melihat kedalam, tampak suasana yang begitu cozy dan elegan. Saya masuk bersama teman dan langsung disambut oleh 2 orang waitress yang memakai dress hitam, berdiri, senyum dan ramah di meja reservasi. Untuk bisa duduk, waitress akan menanyakan nama dan kemudian mengantar ke meja yang kita inginkan.

Ambience dari cafe ini, lumayan sih, karena saya ngga terlalu suka suasana yang crowded, buktinya di Benedict saya betah duduk 2 jam lho. Tipe kursinya pun, ada sofa dan kayu. Kebetulan saya mendapatkan tempat yang sangat pewe di sudut ruangan dengan kursi sofa, walaupun hari ini sabtu dan tempat duduk semuanya full, suasana yang kita rasakan masih enak aja.

Menu yang ditawarkan Benedict adalah western food, dengan kisaran harga makanan dan all varian cakes/tart range harga 45 -145rb dan minuman 35 -70rb (blend coffee, teas, frappe, juices, milkshakes, smoothies, infused water dan air mineral), di Benedict juga kamu bisa order beer dan wine dengan varian harga 60-170rb.

Saya memesan 2 minuman, milkshakes nutella dan matcha lab. Milkshakes nutella campuran ferrero rocher chocolate dengan harga 55rb, rasa biasa saja dan malah terlalu eneg karena ditambah cream diatasnya. Sedangkan matcha lab, memiliki tampilan yang unik lengkap dengan alat laboratorium ala-ala, mengenai rasa sih standart karena hanya berupa campuran matcha, espresso dan susu yang kita mix sendiri sesuai keinginan , oh iya harganya 55rb.

Milkshakes nutella campuran ferrero rocher chocolate dengan harga 55rb | dokpri
Milkshakes nutella campuran ferrero rocher chocolate dengan harga 55rb | dokpri

matcha lab, harga 55rb | dokpri
matcha lab, harga 55rb | dokpri

yang saya suka adalah tart-nya, saya memesan 1 potongan tart, Nutella banana tart yang sangat enak.  Tart dengan campuran banana custard, nutella mouse dan nutella crust, harga 55rb, menurut saya worth it!

Nutella banana tart, 55rb | dokpri
Nutella banana tart, 55rb | dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun