Mohon tunggu...
Bianda Ajriyani
Bianda Ajriyani Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Mahasiswa UMN

Be the one

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Untuk Sahabatku

5 Oktober 2019   22:54 Diperbarui: 5 Oktober 2019   22:52 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Aku Melli, aku adalah seorang murid SMP Cendana yang sedang merasakan kesepian tanpa hadirnya seorang sahabat. Mentari telah menampakkan sinarnya yang hangat. Angin berhembus semilir lembut, menerpa daun-daunan pohon dengan ukuran besar yang menari mengikuti arah berhembusnya. Alangkah indahnya jika ada sahabat yang ingin menemani hariku. Dikala langit mendung, begitu tenangnya jika ada sahabat disisiku. Saat terasa sepi, begitu senangnya jika ada sahabat disampingku. Aku sangat merindukan kehadiran seorang sahabat.

Aku menjalankan hari-hari ku bersama sahabat dari mulai diluar sekolah sampai didalam sekolah pun aku selalu bersama, tetapi suatu hari aku merasa sendirian, aku tidak tau apa yang salah denganku. Selama aku duduk di bangku SMP sampai sekarang. Saat aku telah hampir lulus dari SMP, kupikir aku akan mudah untuk mencari sahabat. Tapi kenyataan,  dengan harapanku tak sejalan. Yang ku dapat hanya kekecewaan dari yang kukira sahabat. Tidak seperti temanku, Tania yang mempunyai banyak sahabat. Dan menjadi anak emas di kelas. Orang yang kuanggap sahabat, justru meninggalkanku jika aku membutuhkannya. Saat istirahat tiba aku melihat orang yang kuanggap sahabat dan langsung ku ajak keluar kelas.

 "farrah, kita ke kantin yuk," ajak Tania

"Yuk... yuk... yuk!" Sambil menarik tangan Tania.

Dia tidak mengajakku sama sekali dan langsung pergi. Padahal hari-hari kami sering dihabiskan bersama. Aku menghela nafas dan melangkah keluar dari ruang kelas dengan menahan tangis. Aku begitu lelah menghadapi kesendirianku. Aku selalu merasa tak punya teman. Saat aku mendengar bel berbunyi yang menandakan sekolah telah selesai, aku bergegas mengerjakan tugas bersama Sasa di rumahnya.  Di siang hari yang panas ini aku berjalan ke rumahnya.

"Sa, aku numpang ke kasur ya," ujarku pada seorang yang lagi-lagi kuanggap sahabat.

Sasa membiarkanku berbaring di kasurnya. Aku menutup wajahku dengan bantal. Tangis yang selama ini kutahan akhirnya kuluapkan. Tak lagi terbendung. Sesak di dadaku tak lagi tertahan. Mengapa mereka tidak sadar aku membutuhkan teman. Sendiri dalam kesepian begitu membuatku takut. Aku merasa sepi walaupun di dalam keramaian.  Sudah banyak pengorbanan yang kulakukan hanya untuk mencari seorang sahabat.

"Mel, kamu kenapa sih ? kok nangis tiba-tiba," tanya Sasa padaku, aku tidak menjawabnya sampai aku menyelesaikan tangisku.

"Ngga papa, Sa."  Aku mencoba tersenyum. Senyuman yang sungguh lirih jika

kumaknai.

"Mel, tau nggak ? tadi aku ketemu loh sama dia," ujar Sasa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun