Mohon tunggu...
Bhakti Dwi Lara Nugraha
Bhakti Dwi Lara Nugraha Mohon Tunggu... Mahasiswa Fakultas Ekonomi

Instagram : @20bhakti_ Jika ada request untuk mengangkat suatu topik tertentu yang saya mengetahui isi topik tersebut silahkan dm saya saja. Terimakasih

Selanjutnya

Tutup

Karir

5 Sifat Kunci Kesuksesan Arief Muhammad

3 Desember 2020   09:14 Diperbarui: 3 Desember 2020   09:18 723 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Sifat Kunci Kesuksesan Arief Muhammad
www.instagram.comariefmuhammad

Siapa yang tak kenal dengan Influencer dan entrepreneur muda, Arief Muhammad? Pertama muncul namanya di tahun 2009 di jejaring media sosial Twitter yang dikenal dengan nama akun "Poconggg". 

Konten nya berisi tentang kata-kata masalah percintaan anak muda di jamannya. Lantas tak heran banyak anak muda yang tertatik dengan unggahanmya tersebut. Ia pun sempat membuat buku yang bercerita tentang pocong dan akhirnya buku tersebut ramai di serbu para pengikutnya di Twitter. Hingga buku tersebut dijadikan sebuah film.

Ia pun tak berpuas diri dengan ketenaranya tersebut, ia pun merambah ke bisnis kuliner dan membuat channel youtube. Bisnis kuliner yang ia jalani pun ramai di pasaran dan membuat namanya semakin di kenal, khususnya dikalangan anak muda, ditambah channel youtube nya yang mengunggah vlog-vlog keseharianya semakin membuat namanya dikenal banyak orang. Hingga saat ini bisnisnya sudah merambah ke berbagai bidang

Dari sosok Arief Muhammad kita bisa menteladani beberapa sifat kunci sukses dari Arief Muhammad, diantaranya sebagai berikut 

1. Ramah dan Humble

Ramah dan humle mungkin tak bisa lepas dari sosok seorang Arief Muhammad, terlihat dari beberapa video vlog yang di unggah nya ia sangat dekat     dengan karyawan nya tanpa membedakan antara bos dan karyawan. Karyawannya sudah ia anggap seperti teman bahkan saudara sendiri. Bahkan supir pribadinya "Omen" yang sudah menemani ia sejak merintis usaha, pernah ia belikan mobil. 

2. Personal Branding 

Personal Branding dari Arief Muhammad tak perlu diragukan lagi. Tips yang pernah ia share di instastory miliknya bahwa dalam membangun personal branding yaitu jangan ambil semua endorse yang di tawarkan, tetapi mesti di saring terlebih dahulu barang mana yang memang bagus untuk di promosikan. Sehingga jika kalian mengikuti instagram miliknya, tak heran jika para pengikutnya nya banyak yang men-DM nya untuk meminta instastory endorse-an dari nya, bahkan jika followers nya merequest mau endorse-an seperti apa, maka ia akan membuatnya.

3. Memiliki Relasi Yang Banyak

Kesuksessan yang dimiliki Arief Muhammad saat ini tak lepas dari banyak nya relasi yang ia punya. Bahkan ia pernah menyatakan bahwa salah satu dari kunci kesuksesannya adalah relasi. Berkat relasi ia mampu membuat produk nya terkenal bahkan laku dipasaran. Tak heran jika hampir semua bisnis yang ia tekuni mendapat perhatian lebih dari masyarakat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x