Mohon tunggu...
Beti.MC
Beti.MC Mohon Tunggu... Relawan - Menulislah Selayaknya Bertutur, Mengalirlah Energi Kebaikan

Berbagi pengalaman, kesempatan dan cerita sehari-hari.

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Membersihkan Wajah ala Mamajek

11 September 2022   12:12 Diperbarui: 11 September 2022   16:07 366
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dulu aku malas sekali memperhatikan kebutuhan wajah, hanya tempel pelembab dan bedak, menurutku cukup. Ditambah saat pandemi, membuat malas ke klinik untuk membeli rangkaian krem wajah yang sudah kuakui paling cocok ketimbang membeli merek yang ada di toko kecantikan.

Rupanya, tidak menggunakan krem atau bahan apapun untuk perawatan wajah bukan menghasilkan kulit alami dan sehat, makin beruntusan dan muncul jerawat besar-besar. Nah, saat wajah mulai tidak menarik, aku berkonsultasi pada beauty consultant dan disarankan menggunakan rangkaian perawatan.

Hasilnya, wajah makin berjerawat dan sangat berminyak. Sebenarnya aku cukup hati-hati menggunakan merek baru karena sensitifnya kulit ini. Jadi saat ditawari gratis pun aku tidak langsung mengiyakan karena kuatir tidak cocok. 

Masih penasaran apakah munculnya jerawat ini dianggap sebagai detox, begitu menurut pengalaman para konsumen, aku memberi waktu untuk pulih. Rupanya makin tidak bisa kuterima karena kuatir bopeng dan sulit merawatnya, aku menghentikan pemakaian krem yang dianjurkan.

Di tengah kegalauan wajah yang tak berhenti jerawatan aku menemukan artikel tentang membersihkan wajah, double cleansing, begitu istilahnya. Keseringan melihat drama Korea juga memberi referensi tentang merawat wajah, nah, mulai dari situ aku mulai mencari review merawat wajah.

Hasil dari menelusuri review produk dan testimoni, aku mengunjungi toko yang menawarkan aneka macam merek. Aku jatuh hati pada produk lokal yang di-review banyak blogger dan menunjukkan hasil yang bagus, wajah bersih, nampak segar dan mengarah ke-glowing-an, wow kan!

Karena tidak ingin terlalu percaya, aku memulai perawatan wajah dengan melakukan pembersihan menggunakan micellar water dan cuci muka. Setelah dua mingguan aku tekuni, aku mulai memberanikan diri menggunakan serum wajah. Kata para blogger, serum itu membantu penyerapan ke wajah sehingga bahan-bahan yang terkandung bisa bekerja optimal. 

Belum terlalu percaya juga, tetapi sekitar dua mingguan memang wajahku mulai berkurang beruntusan, jerawat yang muncul pun bisa lekas pulih dengan bantuan obat totol jerawat. Belum berhasil seutuhnya sih, tetapi sudah nampak perubahan, wajah nampak cerah dan tidak terlalu berminyak.

Selain menggunakan pembersih, ada juga pola hidup yang harus ditambahkan agar perawatan kulit optimal. Belajar dari drakor, makan buah harus diselipkan dalam keseharian kita, berolah raga dan menjaga asupan tidak terlalu banyak karbo juga sangat perlu.

Saat ini aku sudah menghabiskan satu botol micellar water untuk pemakaian selama dua bulan dan beberapa botol serum. Makin terasa wajahku tidak mudah jerawatan dan berkurang beruntusannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun