Mohon tunggu...
Betadagm
Betadagm Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Univesitas Pendidikan Indonesia

Bandung

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Sehat

Mahasiswa KKN Tematik UPI Adakan Kegiatan Koki Cilik di Pos Paud Kenanga Jatisari

10 Agustus 2022   07:52 Diperbarui: 10 Agustus 2022   08:17 91 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto bersama Kepala sekolah dan Ibu Guru Pos Paud Kenanga (Dokpri)

Jatisari, Kecamatan Buahbatu Bandung -- Selasa, 09 Agustus 2022 mahasiswa KKN Tematik Universitas Pendidikan Indonesia kelompok kecil 60 melaksanakan program koki cilik di Pos Paud Kenanga Sanggar Kencana. Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan ini selaras dengan mengusung tema "Desa Tanpa Kelaparan".

Tujuan dari diadakannya kegiatan koki cilik ini untuk memberikan edukasi dalam meningkatkan kesadaran anak sejak dini dengan mengubah pola makan anak menjadi makanan sehat yang bergizi, sekaligus memberikan wadah untuk mengasah kreatifitas dan mengembangkan keterampilan anak dalam menghias makanannya.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08:00 -- 12:00 yang dimulai dengan senam bersama, bermain games, mensosialisasikan makanan sehat, lalu menghias makanan bersama. 

Kegiatan dilakukan diruangan terbuka sehingga wali murid dapat menangkap beberapa informasi yang dapat diterapkan pada anaknya terkait pentingnya makanan bergizi. 

Anak-anak Pos Paud Kenanga mengikuti kegiatan koki cilik ini dengan baik dan sangat antusias hingga mencapai 60 murid dengan didampingi maahasiswa KKN dan para Ibu guru.

Berikut beberapa cuplikan kegiatan di Pos Paud Kenanga Jatisari.

Mempraktikan menghias makanan bersama adik-adik (Dokpri)
Mempraktikan menghias makanan bersama adik-adik (Dokpri)
Foto bersama adik-adik Pos Paud Kenanga Jatisari (Dokpri)
Foto bersama adik-adik Pos Paud Kenanga Jatisari (Dokpri)

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, anak memiliki kesadaran yang tinggi mengenai asupan makanan yang bergizi sejak dini. Serta diharapkan orang tua murid dapat mempraktekan pada anak-anaknya untuk membiasakan mengkonsumsi makanan bergizi dalam kehidupan sehari-hari sehingga tercipta anak-anak cerdas yang sehat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Sehat Selengkapnya
Lihat Indonesia Sehat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan