Wisata Pilihan

Menantang Adrenalin di Green Canyon

17 Juli 2017   15:31 Diperbarui: 24 Agustus 2017   11:55 178 2 1
Menantang Adrenalin di Green Canyon
Sumber: katalogwisata.com

Jika kamu menyukai liburan yang menantang adrenalin kamu, maka kamu harus mencoba body rafting di Green Canyon. Di Indonesia sendiri belum banyak tempat-tempat yang menawarkan jenis aktifitas ini. Namun jangan khawatir terdapat satu tempat yang terkenal dengan body rafting nya yakni Green Canyon.

Green Canyon terletak di Provinsi Jawa Barat yang masih termasuk Kabupaten Pangandaran. Aliran sungai yang terdapat disini tidak terlalu deras sehingga aman untuk melakukan aktifitas body rafting. Masyarakat sekitar lebih mengenal Green Canyon dengan nama Cukang Taneuh yang berarti Jembatan Tanah dalam bahasa Sunda. Jembatan yang terbuat dari tanah ini membentang di atas sebuah lembah dan jurang Green Canyon. Biasanya digunakan oleh para petani setempat ketika berangkat menuju ladang dan juga kebun. Ketika kamu menulusuri aliran sungai Green Canyon, kamu akan disuguhkan pemandangan eksotis karena tempat ini memiliki stalagtit dan stalagmit yang sangat mempesona.

Sumber: www.suarasurabaya.net
Sumber: www.suarasurabaya.net

Aktifitas pertama yang akan kamu lakukan setibanya di Green Canyon adalah menyusuri sungai dengan body rafting. Disepanjang jalan aliran sungai, kamu dapat melihat tebing-tebing yang berdiri tegak dan air terjun kecil yang berada di sela-sela tebing. Keindahan alam yang akan kamu lihat di Green Canyon sangat mempesona. Kamu akan menemukan pemandangan pepohanan yang tumbuh dipinggir sungai, tebing-tebing tinggi yang berlumut hingga air terjun hujan abadi. 

Sumber: https://www.pegipegi.com
Sumber: https://www.pegipegi.com

Karena lokasi Green Canyon masih termasuk dalam wilayah Kabupaten Pangandaran, kamu juga dapat berkunjung ke pantai Batu Karas. Kamu dapat menikmati pemandangan sunrise di pantai ini dan juga pantai Batu Karas memiliki ombak yang baik untuk berselancar bagi pemula maupun yang sudah mahir. Maka tak jarang dari wisatawan yang datang kesini hanya ingin berselancar di pantai Batu Karas. Bagi kamu yang tidak dapat berselancar jangan khawatir, karena disini terdapat water sport. Kamu bisa ikut open trip ke green canyon, dan bertemu teman baru. Ayo, kemasi ransel kamu ya!